Strategi Promosi Hemat yang Bisa Amankan Budget Perusahaan Anda

 

Apapun bisnis yang Anda tekuni, pemasaran menjadi sesuatu yang sangat krusial. Apalagi di era internet seperti sekarang ini, berbagai tool penunjang di dunia marketing alias pemasaran telah banyak tersedia. Persaingan di dunia bisnis online pun semakin ketat. Salah satu media promosi yang digunakan pebisnis online adalah media sosial.

 

Manfaatkan Media Sosial

Apa yang bisa Anda lakukan dengan media sosial? berbagai fasilitas di media sosial bisa mendukung Anda melihat segala sesuatunya dengan detail dan berbeda. Anda bisa menjadwalkan waktu posting yang efektif sehingga lebih banyak orang yang melihat.

 

Optimalkan Konten Promosi di Website

Apapun yang dijual, Anda membutuhkan blog beserta konten promosi yang dengannya bisa mendatangkan visitor. Masukkan konten berkualitas. Blog situs web Anda harus ditulis dengan baik, misalnya berisi informasi berkualitas. Konten yang ditulis dengan baik akan memberikan hasil pada traffic. Dengan memperhatikan hal teknis seperti ini, Anda bisa berfokus pada bagaimana cara menyelesaikan masalah-masalah pemasaran dan alokasi budget.

 

Libatkan Pelanggan untuk Melakukan Promosi

Caranya bagaimana? Adakan semacam kompetisi atau kontes. Tentu lebih menarik kalau Anda punya hadiah yang bisa diberikan. Anda bisa mengadakan kontes untuk meningkatkan traffic dan visibility situs web Anda. Bagikan produk Anda sebagai hadiah bagi pengunjung situs (tergantung jenis kontesnya). Dengan begitu Anda sekaligus membangun brand recognition dan memancing pelanggan untuk membeli produk Anda.

 

Dijalankan oleh Tim yang Kompak

Selain faktor teknis, untuk membangun sesuatu yang lebih maju, kita harus bekerja dengan tim yang mudah beradaptasi. Perubahan dan perbaikan dalam strategi promosi memang perlu, tapi yang penting adalah tidak perlu memaksakannya. Coba lihat situasi, komunikasikan dengan baik kepada tim.

Apapun strategi yang Anda ambil, yang terpenting adalah fokus pada solusi. Karena inilah apa yang benar-benar dicari oleh pelanggan. Jika produk Anda terbukti dalam menjadi solusi dari sebuah permasalahan yang besar, setengah dari pekerjaan pemasaran Anda telah berhasil.

Cara promosi yang hemat untuk bisnis yang Anda jalankan adalah strategi yang bisa dipelajari.

 

Bagaimana caranya? Temukan jawabannya di seminar bisnis Branding Your Market Segmentation dari IbizCoach pada tanggal 21 Maret 2018. Info lengkap hubungi 08112652244.