tips usaha bimbel

 

Dari tahun ke tahun, usaha bimbingan belajar atau bimbel tidak pernah sepi peminat. Menjamur di mana-mana. Dilihat dari prospek usahanya, saha ini menggiurkan karena hampir semua pelajar membutuhkannya. Apalagi di momen-momen penting seperti menghadapi ujian nasional dan seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Bukan hanya menjadi bisnis yang menguntungkan, usaha bimbel bisa menjadi cara Anda untuk berkontribusi mencerdaskan anak bangsa. Nah, bagi Anda yang memang berminat untuk terjun ke bisnis ini, khususnya yang masih muda tidak perlu ragu lagi walaupun memiliki modal yang sangat minim. 5 tips ini sebaiknya Anda ketahui.

 

Mulai dengan Jaringan Pertemanan

Sebelum bicara banyak soal rincian modal dan strategi promosi, pastikan konsep yang dibangun sudah matang. Sejak awal, bangunlah tim yang solid, meskipun tidak banyak orang. Ajaklah dua atau tiga teman yang siap untuk diajak kerja sama.

Dengan begitu, tugas yang ada bisa dibagi dan beban kerja bisa lebih ringan. Saat satu orang fokus menyebarkan lowongan, yang satunya fokus bertugas menjaring konsumen, satunya lagi menyeleksi tenaga pengajar. Bahkan Anda pun bisa menawarkan jasa bimbingan belajar kepada saudara Anda yang membutuhkan bimbingan les privat.

 

Bangun Image yang Unik sebagai strategi Branding

Membangun image bisa menjadi strategi branding yang efektif. Dari sekian banyak bimbel yang ada, keunggulan program apa yang Anda tawarkan? Jika sejak awal bimbel yang Anda dirikan memiliki keunikan, calon konsumen lebih mudah tertarik terhadap jasa yang Anda tawarkan.

 

Memperhitungkan Modal

Sebelum buka usaha bimbel, tentukan apakah Anda akan memilih franchise atau buka sendiri di rumah. Masing-masing ada kurang lebihnya, khususnya terkait modal.

Franchise bimbingan belajar bisa menghasilkan untung besar, tapi Anda juga harus menyiapkan modal lebih besar. Lain halnya dengan memulai bisnis bimbingan belajar dengan brand sendiri yang dengan cara itu, Anda bisa menekan modal seminim mungkin. Di artikel lain kami akan memberikan tips menghitung modal usaha bimbel.

 

Promosi melalui Media Sosial

Zaman sekarang, media sosial tidak terlepaskan dari kehidupan sehari-hari. Bagaimana promosi usaha bimbel melalui media sosial? Caranya mudah, Anda tinggal memposting informasi jasa Anda. Tentang bagaimana cara promosinya, ini juga ada strategi tersendiri.

Coba sering-sering berbagi mengenai tips atau cara praktis menyelesaikan soal.