Ingin Usaha Jalan, Owner Bisa Jalan-jalan

 

Menemukan formula anti gagal mungkin menyenangkan, apalagi saat berbisnis. Menjadi berbeda dari yang lain juga jadi ciri khas jiwa wirausaha. Sebelum mempelajari formula anti gagal berwirausaha (kalau memang itu ada), mungkin Anda pernah mendengar yang satu ini bahwa seseorang itu lebih baik jadi bos untuk usaha sendiri (meskipun kecil) daripada ikut orang lain meskipun perusahaan besar. Benarkah seperti itu?

Pernahkah Anda mengamati kecenderungan bahwa setiap wirausaha sukses suka berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai bagaimana mereka sukses mengembangkan bisnisnya? Tapi apakah Anda melihat sebuah fenomena yang sebenarnya cukup fatal: ini tentang sebuah kesalahan yang cukup sering dilakukan oleh banyak orang. Mereka yang kurang bijak dalam menyerap ilmu sebelum mengaplikasikan semangat berwirausaha.

 

Siapkah dengan Iklim Wirausaha?

Mereka memang menjual konsep dengan cerita yang sarat muatan emosional. Pengusaha yang sukses itu kebanyakan memberikan harapan-harapan yang hiperbolik melalui cerita tentang kesuksesan-kesuksesan, dan tidak menyampaikan proses jatuh bangunnya. Lantas apa yang terjadi ketika hal itu ditelan mentah-mentah? Tidak sedikit yang merintis usaha dan tidak berhasil karena belum siap dengan iklim wirausaha atau belum bisa beradaptasi dengan beratnya merintis usaha baru. Jadi, ada baiknya untuk tidak mudah menjadi ‘korban’ kata-kayad para motivator bisnis. Bersemangat pada awalnya memang wajar, tapi tetap harus bersikap kritis.

 

Tidak Asal Jadi Bos

Motivasi bisnis itu pada umumnya didasari oleh semangat menjadi owner, bos, pemimpin, dan sejenisnya asal tidak diatur orang lain. Hal seperti ini juga cukup terkenal di dalam dunia entrepreneur. Secara tidak langsung, kita mungkin sempat memandang rendah status ‘pegawai’ atau ‘karyawan’ karena posisi yang diperintah-perintah. Tapi, tanpa mereka, bagaimana pengusaha bisa bekerja?

suka memerintah daripada diperintah), ingin bermalas-malasan, ingin bebas dari aturan, ingin pensiun muda, dan sebagainya.

 

Menjadi Kaya Tanpa Bekerja?

Apalagi ungkapan sperti ini: “Usaha jalan, owner bisa jalan-jalan.” Ini adalah motivasi untuk bisa jadi pemilik usaha yang punya uang mengalir terus tanpa bekerja. Jika kurang bijak memaknainya, mindset kita justru jadi cenderung terdorong untuk bermalas-malasan. Sebelum memutuskan untuk menjadi pengusaha, pastikan untuk tidak asal ingin jadi bos. Bijaklah dalam menyikapi iklim berwirausaha. Ambil hikmah dari pengalaman banyak orang.

Pencarian Terbaru:

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!