Bagaimana Menularkan Virus Entrepreneur yang Efektif Kepada Generasi Muda

 

Banyak orang yang ketika ditanya pilih mana antara menjadi pengusaha atau karyawan, mereka pilih menjadi pengusaha. Alasan kemandirian finansial dan jam kerja yang fleksibel menjadi motivasi sebagian besar orang. Tidak dipungkiri banyak orang yang hanya melihat enaknya saja.  Tapi, realitanya mereka belum melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan para pengusaha.

Seorang pengusaha atau enterpreneur ialah golongan manusia yang memiliki pemikiran yang jauh ke depan. Selain itu, jiwa enterpreneurship adalah kunci meraih kesuksesan dalam bisnis, dan itu harus dikembangkan sejak dini . Itulah mengapa ‘virus enterpreneurship’ perlu ditularkan kepada para generasi muda.  Virus ini perlu ditularkan ke generasi muda agar semakin banyak yang berani berkecimpung di dunia bisnis yang sukses.

 

Berlatih Berorientasi pada Orang Banyak

Menjadi pengusaha berarti melepaskan diri dari ketergantungan, justru membantu menyejahterakan orang lain. Karena itu, yang perlu dipupuk sejak dini adalah sikap mental yang positif dan selalu mendorong untuk mencapai tujuan. Tujuan ini juga bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan fokus pada orang banyak.

 

Mental tangguh dan wawasan yang luas

Untuk menuju kesuksesan tentunya sering kali tidak mulus. Berbagai hambatan dan rintangan dalam menjalankan bisnis  yang dialami itu tentunya akan membuat seorang pengusaha agar menjadi lebih tangguh, kuat, dan selalu siap menghadapi berbagai kemungkinan dan risiko yang mungkin terjadi. Wawasan yang luas juga penting untuk dimiliki karena berbagai situasi tak terduga seringkali muncul dan menuntut respon yang tepat. Untuk bisa merespon dengan tepat ini dibutuhkan wawasan luas yang terbentuk dar pengalaman.

 

Membangun Networking sejak Awal

Bagaimanakah cara lainnya untuk menularkan virus entrepreneur? Yaitu dengan mengaktifkan berbagai komunitas entrepreneur. Komunitas ini bisa menjadi pembentuk networking yang efektif. Salah satu kunci sukses bisnis adalah networking. Melalui suatu komunitas entrepreneur bisa terbentuk sebuah mindset yang dikuatkan oleh sesama anggota. Komunitas ini perlu ada agar orang-orang yang punya mimpi menjadi pengusaha juga bisa saling memberi motivasi dan menggabungkan semuanya kedalam satu wadah bagi para wirausaha untuk berkembang.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!