15 Tips Agar Usaha Cepat Berkembang

Didalam setiap usaha, sebuah proses akan berdampak pada hasil. Jika kita menggunakan niat yang kuat, jalan akan terbuka dengan sendirinya. Sebuah Bisnis / Usaha tidak akan maju dan berkembang jika kita tidak mengetahui pola yang baik untuk mencapainya. Berikut ringkasan tips untuk para start-up dalam menjalankan usaha cepat berkembang :

  1. Panggilan menjadi pengusaha itu adalah mulia, membuka lapangan kerja bagi orang lain yang membutuhkan pekerjaan.
  2. Dalam setiap kesuksesan yang kita capai setiap usaha yang berhasil itu datangnya dari Allah SWT oleh karena itu sertakan selalu dia dalam semua aktivitas anda.
  3. Bermimpi membuat target dalam bisnis anda, target bisnis anda yang mau anda capai dan semua cita-cita yang ada pada diri anda agar selalu bersemangat dan anda selalu ingat target dan cita-cita anda.
  4. Terjunlah didalam bisnis sesuai dengan kemampuan anda dan hobby anda sehingga anda tidak setengah hati didalam mengerjakan bisnis anda sekarang dan jangan berorientasi ke uang.
  5. Harus berani Out of the box, atau keluar dari zona nyaman, menggambil segala jenis resiko jika anda tidak berani , jangan nekat membuka usaha .
  6. Harus memiliki mindset bahwa kepuasan konsumen itu adalah yang harus kita prioritaskan, jangan memandang konsumen tersebut sebagai mesin ATM anda. Kesuksesan akan berbanding lurus terhadap manfaat yang kita beri ke orang lain.
  7. Harus sadar bahwa setiap usaha kita pasti memiliki konsumen yang berbeda-beda sehingga ada yang puas dengan usaha kita ada pula yang tidak. Itu terlihat wajar karena setiap oranng memiliki tingkat kepuasan masing-masing.
  8. Carilah team , jangan sampai anda hanya membuka usaha anda sendiri agar lebih meringankan kinerja anda, sarannya adalah carilah teman yang sejalan dengan anda, memiliki visi dan misi yang sama.
  9. Berusaha sedapat mungkin memberikan produk yang berkualitas jika anda sebagai pembuat produk, jika anda sebagai pembuka jasa, maka berikanlah pelayanan yang prima dan professional.
  10. Pada saat anda membuka usaha, anda harus sadar bahwa anda sekarag adalah pengusaha , jalani semuanya dengan sepenuh hati jangan kepalang tanggung.
  11. Jadikan konsumen sebagai partner bisnis anda, minta umpan balik kepada mereka untuk apa yang harus di benahi dan selalu open minded.
  12. Jangan menyerah ketika bisnis anda menemui kendala. Tetap tenang dan cari solusi perlahan demi perlahan.
  13. Kesuksesan itu terjadi karena kita selalu mencoba-mencoba dan mencoba, sama seprti kita belajar sepeda dahulu, jatuh bangun luka jatuh lagi dan akhirnya terbiasa dan mahir.
  14. Jangan menganggap pesaing sebagai musuh tapi sebagai alat untuk kita selalu termotivasi lebih sukses dari mereka.
  15. Lakukan segera dan jangan ditunda-tunda . Jangan sampai anda menunda-nunda untuk melakukan itu. Jika anda punya ide dan lain-lain itu diusahakan harus selalu direalisasikan jangan hanya membuat rencana dan konsep tapi tidak menjalankanya segera.

TIPS TAMBAHAN : Cari tim yang hebat untuk mendukung kemajuan usaha Anda. Memilih tim harus mengetahui rahasianya. Karena tim bagian yang paling berpengaruh terhadap usaha kita.

Untuk para HRD, Pebisnis / Pengusaha yang ingin mengetahui bagaimana memilih tim / karyawan yang hebat silahkan datang ke seminar iBiz Coach : INTEGRATED RECRUITMENT SYSTEM pada 24 Januari 2018 di Hotel Novotel Solo : 08.00 – 12.00 WIB. Info selengkapnya hubungi kami di : 0811-265-2244

Pencarian Terbaru: