3 Pertanyaan Ini Bisa Membuat Produktivitas Tim Kerja Meningkat Dua Kali Lipat

Banyak orang mencoba berbagai metode peningkat produktivitas, padahal belum menyelesaikan masalah yang selama ini menghambat kelancaran pekerjaan mereka. Cobalah mengubah perspektif soal produktivitas ini, produktivitas bukan lagi soal berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Orang sibuk kewalahan mengerjakan banyak hal atau tidak punya waktu untuk mengerjakan hal lain. produktif yang penuh dengan tujuan, baik tujuan pribadi maupun profesional, dan diikuti dengan keberhasilan. Urusan meningkatkan produktivitas adalah tantangan yang dihadapi oleh semua perusahaan. Kabar baiknya, Anda dapat meningkatkan produktivitas tim hingga dua kali lipat melalui pertanyaan berikut;

 

1.Apa yang betul-betul Anda inginkan dalam Pekerjaan Anda?

Disadari atau tidak, sebagian besar orang yang menginginkan kesuksesan masih belum jelas dengan target yang sebenarnya mereka ingin raih. Oleh karena itu, kesuksesan menjadi sesuatu yang abstrak. Sebisa mungkin, tentukan hasil spesifik spesifik seperti apa yang ingin Anda raih untuk pekerjaan Anda. Ada baiknya tujuan yang Anda buat itu tidak usah banyak-banyak, karena tujuan yang terlalu banyak akan membuat kurang fokus.

 

2.Alasan Apa yang Membuat Anda menginginkannya?

Setelah mengetahui tentang hal apa yang sebenarnya Anda inginkan, pertanyaan selanjutnya adalah tentang alasan mengapa Anda menginginkan tujuan itu. Pertanyaan ini sedikit lebih penting dari yang sebelumnya karena pertanyaan ini akan membawa pada tujuan kesuksesan karir Anda sendiri. Agar tidak terjebak oleh situasi di mana Anda menginginkan sesuatu tanpa tahu untuk apa, lebih baik tentukan dulu alasan apa Anda menginginkannya.

 

3.Bagaimana Anda Mampu Mewujudkannya?

Setelah mengetahui apa (what) dan mengapa (why), selanjutnya adalah bagaimana (how) cara untuk mewujudkannya. Dengan alasan yang kuat, kita bisa melakukan apapun untuk meraih apa yang kita inginkan. Setelah tahu cara mewujudkannya, tentu lebih fokus. Untuk tujuan pekerjaan yang lebih produktif juga untuk hidup yang lebih sukses dan bermakna selalu pertanyakan ‘what’, ‘why’, dan ‘how’. Ketika 3 pertanyaan ini biasa diterapkan pada orang-orang di perusahaan, maka produktivitas mereka bisa meningkat, bahkan dua kali lipat.