3 Tips Menjual Barang Mewah

3 Tips Menjual Barang Mewah

Diposting pada



3 Tips Menjual Barang MewahBerbisnis barang yang masuk kategori mewah, eksklusif, atau limited edition tentu menjadi tantangan tersendiri. Barang itu pasti dibanderol dengan harga tidak murah. Menjual barang mewah memang tidak semudah menjual kebutuhan pokok. Selain segmentasi yang terbatas, orang cenderung berpikir dua kali sebelum membeli barang mewah.

Beberapa pertimbangan sebelum mengeluarkan uang untuk membeli barang mahal, yaitu kegunaan jangka panjang, prioritas dan tentu kebutuhan. Tapi sejauh ini, ada banyak barang mahal yang bisa laku di pasar.


Apakah Anda termasuk orang yang melihat harga sebagai pertimbangan utama saat akan membeli produk? Sebagian besar orang memang begitu memikirkan harga produk yang akan dibelinya. Bahkan kebanyakan menghindari barang-barang mahal agar bisa menyimpan lebih banyak uang.

Tapi yang sering tidak disadari membeli barang-barang murah tapi mudah rusak lalu merasa tak nyaman menggunakannya, sehingga mendorong untuk membeli yang baru. Beberapa orang sangat yakin harga yang mahal menjamin kualitas barang yang dibeli.

1.Membangun Kepercayaan

Bukan hanya mengandalkan nilai-nilai brand, penjual juga harus membangun kepercayaan kepada pelanggan, Kepercayaan akan membawa merek berkembang lebih jauh, dengan sifat yang spesifik dan lebih tersegmentasi. Tidak seperti merek kebanyakan, merek mewah tidak berusaha untuk menyenangkan semua orang, melainkan pelanggan yang memang memiliki keyakinannya tersendiri.

2.Buat Kesan Eksklusif

Ketika merek kebanyakan menentukan siapa pelanggan mereka, merek mewah justru menarik pelanggan sendiri. Mereka memiliki barang mewah sebagai bagian dari gaya hidup. Banyak konsumen yang kemudian memerlukan akses mendapatkan brand eksklusif Anda. Agar merek mewah bisa terus hidup, Anda perlu memilih dan memilah konsumen.

Seperti pelanggan Hermes yang harus membentuk ikatan intim jangka panjang dengan merek mereka jika ingin ditawarkan kesempatan untuk membeli salah satu produksi tas istimewa lainnya. Pelanggan yang loyal harus mendapatkan penghargaan.

3.Pahami Alasan di Balik Harga Mahal

Mungkin Anda bertanya: Mengapa suatu produk Harganya bisa sangat Mahal? Beberapa produk seperti tas dan pakaian dari brand-brand ternama memiliki bahan yang sulit didapat dan mahal harganya. Mereka juga selalu berusaha mendapatkan bahan terbaik. Beberapa bahkan memiliki tingkat kerumitan yang tinggi untuk diproduksi. Itulah kenapa produk bermerk ternama memiliki harga yang mahal.

Apapun produknya, ketika skill jualan sudah dimiliki, tentu akan lebih mudah menjual produk dengan harga berapapun. Buat Anda yang tertarik meningkatkan skill jualan agar lebih mudah diterima pelanggan, nantikan seminar kami Be A Great Sales tanggal 23 Agustus 2017 di The Sunan Hotel. Info lebih lanjut hubungi 0811-265-2244.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar