4 Peluang Usaha Saat Musim Nikah

 

Memasuki bulan-bulan sebelum Ramadhan tahun ini, cukup banyak pasangan yang melangsungkan pernikahannya. Tentu kita patut memberi ucapan selamat pada teman atau kerabat kita untuk kebahagiaan mereka.

Di balik keriuhan pertanyaan ‘kapan nyusul’ teman-teman pada sebagian kita yang belum menikah, sebenarnya ada beberapa bidang bisnis yang prospeknya bagus dijalankan saat musim nikah.

Saat musim nikah, biasanya banyak orang yang mencari souvenir, baju untuk pergi ke resepsi, catering dengan layanan terbaik,  paket mahar, atau bahkan vendor pernikahan. Mau mendapatkan berkah saat musim nikah? Coba 4 peluang usaha ini.

 

1.Bisnis Undangan

Sesuatu yang harus dibuat sebelum menyelenggarakan pernikahan adalah undangan. Buat Anda yang bisa desain grafis, bisa menerima order desain undangan. Anda bisa menawarkannya kepada kerabat, teman dekat, atau rekan yang akan menikah dan membutuh undangan untuk mereka. Anda juga tidak harus memiliki percetakan sendiri. Dengan desain yang Anda buat itu, Anda bisa mencetaknya di percetakan langganan Anda.

 

2.Bisnis Photobook

Setiap orang sudah semestinya mengabadikan kenangannya. Berbagai momen spesial akan sangat disayangkan untuk lewat begitu saja, apalagi momen nikah yang sekali seumur hidup. Tapi bagaimana caranya? Foto adalah bukti kenangan yang tidak tergantikan. Bukan foto biasa, photobook bisa menjadi inovasi album foto biasa. dengan demikian, ini adalah peluang yang bagus di musim nikah.

 

3.Replika Mahar

Selain mahar asli yang diserahkan pengantin pria kepada pengantin wanita, kita kenal juga adanya replika mahar. Ada berbagai bentuk replika mahar yang bisa dibuat, dalam hal ini adalah tergantung keinginan pemesan. Untuk pengantin muslim, yang paling sering dipesan adalah replika mahar berbentuk masjid dan kaligrafi.

 

4.Wedding Organizer

Acara pernikahan yang sukses tentu tidak lepas dari peran wedding organizer. Ketika baru masa awal menjalankan bisnis wedding organizer, perbanyak koneksi dengan penyedia katering, sewa gedung pernikahan, make up artist, dan sebagainya. Anda bisa mengusulkan banyak hal mengenai konsep yang sesuai keinginan calon pelanggan agar bisnis Anda makin dipercaya.

Itulah beberapa bisnis yang bisa dijalankan untuk meraup berkah di musim nikah. Menjalankan bisnis dengan memanfaatkan musim nikah itu kadang tidak perlu membutuhkan modal besar, asal tahu seluk beluk bidang yang dijalankan. Yang tak kalah penting adalah bagaimana cara memasarkan bisnis Anda tersebut.

Ikuti Workshop iGame dengan tema “Incredible You.” Catat dan Agendakan Workshop iGAME (iBiz Gerakan Anak Muda Entrepreneur) pada tanggal 4-5 Mei 2018. Pukul: 09.00-17.00 WIB di Novotel Hotel Solo.

Pendaftaran online : http://bit.ly/igame2018. Kesempatan terbatas hanya untuk 25 peserta. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.