Mengapa Banyak Pebisnis Pemula Melakukan Kesalahan yang Sama? Ambil Langkah Ini Untuk Mencegahnya

 

Mengapa Banyak Pebisnis Pemula Melakukan Kesalahan yang Sama? Ambil Langkah Ini Untuk Mencegahnya

 

Kalimat ‘mau punya usaha sendiri’ seperti sudah menjadi tren masa kini. Sepertinya enak bisa membangun usaha, menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain dan tentu saja punya uang banyak. Apakah seperti itu mindset orang kebanyakan?

 

Seberapa Penting Mengikuti Tren?

Semua orang ingin menjadi pengusaha. Setiap orang tampaknya begitu bersemangat untuk membangun bisnis mereka sendiri. Jika Anda membuka pikiran, Anda akan melihat bahwa itu bukan semata-mata tentang tren. Jangan hanya karena takut ketinggalan atau takut dibilang tidak keren, lalu memaksakan diri membangun usaha tanpa melakukan perencanaan yang jelas. Padahal, pemetaan masalah dan perencanaan justru hal paling krusial.

 

Berikan Pertanyaan pada Diri Sendiri

Jika diringkas, ada 3 rahasia besar yang hanya diketahui orang sukses dan dikembangkan dengan terus-meneurs: passion, keterampilan, dan economic value. 3 hal tersebut merupakan ‘satu paket’ atau sesuatu yang beririsan. Pernahkah Anda bertanya kepada diri sendiri hal-hal seperti ini; “Apa yang bisa saya kerjakan dengan  hasil terbaik dan bisa berdaya saing?” ,

“Apa yang membuat saya selalu bersemangat dan senang mengerjakannya?” dan juga

“Apakah hal itu bisa mendatangkan manfaat ekonomi untuk saya dan lingkungan sekitar saya?”

 

Langkah Apa yang Harus Diambil?

Banyak orang terjun di dunia bisnis karena spontan, emosional, ingin kaya atau idealisme. Ada juga yang berbisnis untuk meneruskan usaha yang dirintis orang tua atau berbisnis karena melihat peluang. Namun, dari sekian banyak yang mencoba terjun ke dunia bisnis, banyak yang berhenti di tengah jalan.

Ada yang sudah menyerah dalam waktu satu bulan atau motivasi untuk berbisnis buyar ketika ada tawaran pekerjaan.

Hidup tidak selalu berjalan mulus, memang kadang hidup lancar tanpa hambatan. Kadang hidup seperti jalan yang berliku-liku. Dalam bisnis juga demikian. Bulan ini mendapat untung; bulan berikutnya bisa rugi. Pebisnis pemula tidak harus mengalami kesalahan-kesalahan para pebisnis-pemula lain.

Mengapa harus mengalami kesalahan yang sama kalau bisa dicegah? Untuk mengurangi kesalahan-kesalahan dalam berbisnis,

 

Yuk langsung saja ikuti Workshop iGame dengan tema “Incredible You.” Catat dan Agendakan Workshop iGAME (iBiz Gerakan Anak Muda Entrepreneur) pada tanggal 4-5 Mei 2018. Pukul: 09.00-17.00 WIB di Novotel Hotel Solo. Pendaftaran online : http://bit.ly/igame2018. Kesempatan terbatas hanya untuk 25 peserta. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.