5 Faktor dalam Toko Online yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Laris Dibeli Orang

 

Di era yang hampir segala sesuatunya terkait dengan internet, orang berbisnis pun bisa berjalan lancar karena ada internet. Orang belanja kini juga tidak melulu ke pusat perbelanjaan, tapi bisa melalui toko online. Agar jualan di toko online laris dibeli orang, inilah 5 faktor yang harus diperhatikan.

 

1.Tampilan Toko

Tampilan toko ini terkait dengan bagaimana Anda mengatur display barang di media sosial atau di website. Tidak perlu mempelajari bahasa pemrograman yang rumit, setidaknya Anda mengerti web design yang bisa menarik calon pembeli.

Tampilan toko online yang menarik, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pelanggan. Hal lain yang diperhatikan dalam website adalah update produk, menyediakan fitur ‘online live chat’ dan selalu menjawab pertanyaan oleh pelanggan di toko online Anda. Satu lagi, usahakan pakai nama URL yang simple, seperti elmira-shop.com, sunsea.id, dsb.

 

2.Foto Barang

Khusus untuk promosi di Instagram, foto produk yang eye catching  menjadi salah satu daya tarik utama. Jika Anda punya toko online, menampilkan foto produk wajib hukumnya untuk menarik pelanggan yang melihat-lihat koleksi produk yang Anda jual. Disarankan untuk menggunakan background foto yang polos dan berwarna netral seperti putih karena bisa menonjolkan sisi detail dan memberi kesan cerah dari produk.

 

3. Deskripsi Barang

Dalam dunia bisnis online, deskripsi produk bisa jadi sebagai ujung tombak penjualan. Kalimat yang ditulis oleh penjual adalah sarana untuk memperkenalkan produk tanpa tatap muka dengan pembeli. Makin lengkap dan informatif deskripsi produk, orang akan semakin yakin untuk membeli.

 

4. Catatan dari konsumen

Pemilik toko online juga bisa memanfaatkan para konsumennya. Cara untuk melibatkan konsumen ini bisa dilakukan dengan memberi promo khusus kalau konsumen ikut mempromosikan produk yang dibelinya. Strategi ini adalah testimonial dari konsumen yang menggunakan produk tersebut.

Ketika konsumen mau merekomendasikan produk yang dia beli tanpa imbalan apa-apa, berarti memang mereka puas dengan produknya. Dibanding dengan endorsement, strategi testimonial bisa jadi lebih efektif dan meyakinkan karena memang mereka menggunakan produk tersebut.

 

5.Menentukan Momen yang Pas untuk Beriklan

Kebutuhan masyarakat selalu berubah ubah dari waktu ke waktu, seiring dengan momentum yang juga berganti-ganti setiap saat. Kecepatan dalam memanfaatkan momentum menjadi kunci untuk mendapatkan keuntungan. Seorang pebisnis harus selalu bisa melihat kesempatan dan melihat bagaimana peluang yang ada di depan mata.

Pebisnis harus berani mencoba untuk mencari kesempatan dengan mengembangkan bisnis yang lain namun masih satu kategori dengan yang sudah ada. Itulah faktor yang harus diperhatikan dalam toko online jika ingin laris dibeli orang. Mana saja yang sudah Anda lakukan dengan maksimal?

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!