5 Tips Mengelola Talenta Terbaik untuk Startup yang Potensial

 

Startup memang merupakan sebuah bisnis yang baru dibangun atau sedang dalam proses pembentukan. Pengembangan bisnis startup bukan lagi menjadi tanggung jawab foundernya, tetapi semua orang yang berkontribusi di dalamnya.

Berkembangnya sebuah startup tidak akan berhasil tanpa didukung oleh talenta terbaik untuk membentuk tim yang solid. Kualitas tim yang bagus tentunya didukung oleh individu yang berkualitas juga. Bagaimana tips mengelola talenta terbaik untuk startup yang potensial?

 

Dimulai dari Pemimpin yang Visioner

Yang dibutuhkan pertama adalah pemimpin yang visioner. Semua orang boleh punya orientasi yang besar atau punya anggota team dengan talenta terbaik. Namun tanpa pemimpin yang visioner, maka sebuah team bisa jadi tidak stabil dan tidak tahu pasti apa tujuan yang hendak dicapai. Spirit kerjasama team semakin baik lantaran keberhasilan sang leader untuk membangun komunikasi yang tegas dan monitoring yang konsisten.

 

Komunikasi dan Koordinasi

Yang tak kalah penting adalah bahwa masing masing anggota tim saling berkoordinasi untuk memetakan di mana peran dan tanggung jawabnya dalam mencapai tujuan itu. Komunikasi dan koordinasi merupakan hal terpenting. Namun kedua hal tersebut seringkali diabaikan. Di tempat kerja sering kita temui antara anggota team dalam organisasi saling bekerja sendiri-sendiri, tanpa berkoordinasi yang jelas.

 

Keberanian Merealisasikan Ide

Bisa dikatakan bahwa startup memang menjadi sebuah ajang uji coba ide-ide baru yang unik dan sedikit gila bagi sebagian orang. Bisa atau tidak, itu bisa dipelajari. Tak jarang ada yang bermodalkan nekat ketika ingin membangun sebuah startup.

 

Siap Bekerjasama dan Bisa Diandalkan

Karena startup adalah sebuah tim, kesuksesan startup adalah berjalannya bisnis yang beriringan dengan kerjasama tim. Saat startup tersebut menerima project tertentu, itu artinya tidak akan ada kata “ini bukan pekerjaan saya, orang lain saja”. Meskipun bukan pekerjaan yang seharusnya dikerjakan, tapi sebuah startup memang seperti mengharuskan semua karyawannya harus bisa melakukan banyak hal sekaligus.

 

Jangan Sepelekan Passion

Salah satu yang bisa ditekuni oleh para pemilik startup ada dengan mengelola talenta terbaik yang memiliki passion tertentu. Apalagi ketika passion mereka sejalan dengan apa yang ingin Anda bangun, maka bisa dijamin produk yang dihasilkan juga akan lebih inovatif dan bermanfaat secara maksimal.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!