Bagaimana Agar Customer Puas dan Mau Menceritakan Kepada Orang Lain tentang Keunggulan Anda?

Diposting pada

Agar Customer Puas dan Mau Menceritakan Kepada Orang Lain

 

Agar calon customer tidak menolak Anda, apa yang mesti Anda lakukan? Kuncinya ada pada tingkat kepuasan mereka. Jadi sebenarnya bukan tentang standarisasi saja, melainkan tentang bagaimana orang mau menceritakan pengalaman dirinya kepada orang. Seperti di artikel sebelumnya, karena dia puas, dia mau mereferalkan tempat kuliner tersebut kepada orang lain.

Ciptakan kesan positif pada orang yang datang pada bisnis Anda, apapun yang Anda jual. Berikan layanan dan kualitas terbaik agar mereka mau mereferensikan kepada orang lain untuk mencoba juga produk atau jasa Anda.

Karena customer baru yang belum kenal Anda memiliki kekuatan yang lemah, sedangkan customer baru yang datang karena referensi dari orang yang pernah merasakan produk Anda, tentu mereka jauh lebih kuat dan berhasil. Apa strategi Anda untuk membuat orang yang sudah membeli di tempat anda mau mereferensikan?

 

Menjadi Orang yang Bisa Dipercaya

Untuk memastikan produk atau jasa Anda disukai, benar-benar dibutuhkan oleh pasar, dan berpeluang untuk membuat orang yang datang menceritakan ke orang lain, lakukan market research dan mempelajari psikologi manusia secara umum. Ketika Anda berhasil menggali kebutuhan mereka dengan cara memahami dan mendengar mereka sebagai lawan bicara, maka mereka merasa dihargai.

Strategi untuk menciptakan referral bisa menjadi bahasan tersendiri. Itulah yang terjadi ketika Rasulullah saw, beliau adalah seorang pedagang beliau selalu didatangi orang baru mereka adalah hasil dari referral, karena akhlak beliau. Produk beliau cerminan akhlak beliau, sehingga orang menjuluki Al Amin, yang artinya bisa dipercaya. Membeli produk dari beliau pasti selalu menguntungkan, sesuai yang beliau katakan. Itulah yang mestinya kita lakukan agar tidak mungkin tertolak oleh prospek.

 

Jangan Lupakan Aspek Spiritual

Satu lagi, jangan lupakan aspek spiritual. Orang lain akan melihat keunggulan Anda itu pun tidak lepas dari cara pandang Anda pada Tuhan maupun diri sendiri. Sehebat apapun ilmu yang Anda miliki ketika cara pandang Anda terhadap diri Anda dan Tuhan Anda masih belum tepat, bagaimana pencapaian Anda akan tinggi?

Oleh sebab itu perbaiki selalu bagaimana Anda memandang diri Anda dan cara Anda memandang orang lain. Inilah aspek spiritual. Setelah itu maka kehidupan pribadi Anda mulai berubah. Dan ini akan berdampak pada bisnis Anda.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar