In House Training Guru Sekolah untuk Menghadapi Tahun Ajaran Baru

Diposting pada



In House Training Guru Sekolah untuk Menghadapi Tahun Ajaran Baru

 


Untuk menghadapi tahun ajaran baru, banyak persiapan yang mestinya dilakukan oleh sekolah, khususnya untuk para guru. Tapi kita masih menghadapi satu situasi di mana performa guru belum maksimal. Tapi mengapa performa guru belum maksimal? Harus diakui, ada ketimpangan yang aneh antara pasokan dan penyerapan. Antara jumlah SDM yang belajar ilmu pendidikan dan yang benar-benar menjadi guru yang berkualitas.

Situasi yang tidak memuaskan bagi para guru, bisa mempengaruhi semua aspek di sekolah, termasuk tingkat kepuasan para guru dalam menjalankan tugasnya. Yang sering terjadi adalah guru merasa mereka tidak memiliki cukup kesempatan untuk berkembang. Dari sudut pandang manajemen, ini bisa jadi aneh karena para guru bekerja secara teratur dalam lembaga pendidikan.

Mungkin sumber daya yang disediakan bukanlah yang dibutuhkan oleh guru, sehingga membuat sulit untuk kehidupan mereka untuk memaksimalkan dari apa yang tersedia. Evaluasi dan perbaikan perlu untuk selalu dilakukan untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar. Salah satunya melalui kegiatan In House Training untuk guru sekolah.

 

Apa manfaat dari In House Training untuk guru sekolah?

Jelas bahwa IHT ini dilakukan untuk pelayanan yang lebih baik dalam mendidik siswa. Kegiatan ini juga untuk evaluasi Proses Belajar Mengajar. Tapi kita tidak boleh tinggal diam untuk memperbaiki kualitas pendidikan di negeri ini. Ada lembaga konsultan atau pelatihan yang memang dibangun untuk memperbaiki SDM, termasuk di bidang pendidikan.

 

Pelatihan seperti apa yang diperlukan?

Tentunya menyesuaikan kebutuhan masing-masing sekolah. Inilah yang pada hari ini kita kenal dengan In House Training, yang teknisnya menyesuaikan permintaan sekolah yang mengundang. Jadi in house training merupakan kebutuhan pengembangan SDM guru di sekolah-sekolah, bisa dilaksanakan tahunan, untuk semua guru di dalam dan di luar sekolah.

 

Kapan Sebaiknya In House Training untuk Guru Dilaksanakan?

Pada intinya, tujuan In House Training untuk Guru sekolah adalah agar para guru betul-betul siap, entah itu dalam penyusunan materi pelajaran maupun secara administrasi pembelajaran. Untuk pelaksanaannya pun bisa digelar bertepatan ketika liburan sekolah, jadi tidak mengganggu proses belajar yang sedang dilaksanakan.

Ingin mengadakan In House Training untuk guru sekolah? Hubungi kami dari iBizCOACH: 0811-265-2244.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar