Lakukan 5 Hal Ini agar Kehidupan Anda di Tahun Baru Lebih Bermakna

Bulan Desember ini menjadi momen yang penting untuk melakukan introspeksi atas apa saja yang telah dilakukan sepanjang tahun demi kehidupan yang lebih bermakna di tahun berikutnya. Barangkali di malam pergantian tahun Anda punya sejumlah rencana yang ingin dilakukan.

Meskipun malam tahun baru identik dengan perayaan, tapi alangkah baiknya Anda pun melakukan sebuah perenungan dan rencana-rencana kebaikan yang harus dilakukan di tahun baru. Lakukan 5 hal ini agar kehidupan Anda di tahu baru lebih bermakna.

1.Move On dari Kegagalan

Keberhasilan dan kegagalan adalah dua kemungkinan yang bisa terjadi untuk setiap usaha yang kita lakukan. Di luar segala rencana Anda yang belum berhasil, pernahkah Anda berpikir tentang suatu hal yang bisa diambil hikmahnya? Untuk move on dari kegagalan, sudah waktunya Anda melepaskan hal-hal yang tidak memberi manfaat bagi Anda.

2.Perbaiki Kualitas Pertemanan Anda

Sosok teman-teman kita akan mencerminkan seperti apa diri kita. Jadi, pilihlah lingkungan yang membuat Anda bahagia, berkembang, dan menjadi diri sendiri. Bukan berarti pilih-pilih teman, tapi pastikan Anda memiliki pergaulan yang sehat.

3.Mengubah Mindset tentang Hasil Usaha Anda

Kita tahu bahwa setiap usaha pasti terbayar. Tapi, satu hal yang perlu diyakini adalah ketika berusaha untuk suatu hal, Anda tidak perlu menjadi terbebani karena ambisi. Miliki mindset yang positif dan penuh optimisme serta rasa tenang di setiap keadaan. Dengan begitu, Anda akan lebih tenang menjalani hidup. Anda mungkin tidak selalu mendapat yang Anda inginkan tapi percayalah kalau Anda selalu akan mendapatkan apa yang Anda butuhkan.

4.Mempelajari Skill Baru

Agar tahun baru memberi perkembangan yang signifikan, Apakah anda sempat terpikir untuk mencoba keterampilan (skill) baru? Skill baru ini bisa berdasarkan hobi Anda yang sudah cukup lama tidak anda lakukan karena berbagai alasan. Mempelajari skill apapun sangat berkaitan dengan masalah yang sedang dihadapi dan impian yang ingin dicapai di masa depan.

5.Membuat Resolusi Tahunan

Untuk membuat resolusi tahun baru sebaiknya disesuaikan dengan passion yang dimiliki agar tetap antusias dalam mencapai target. Resolusi yang dibuat sebaiknya diselaraskan dengan visi misi dan passion diri Anda.

Yang pasti, di tengah kesibukan sehari-hari, Anda pun perlu melakukan evaluasi berkala. Ada baiknya Anda mengikuti :

 

Seminar Evaluation & Success Plan For Next dari iBizCoach pada tanggal 20 Desember 2017 di The Royal Surakarta Heritage Hotel. Informasi lengkap: hubungi 08112652244.