Alasan Mengapa Anak Muda Belum Berhasil Merintis Bisnis

Pengalaman-pengalaman di usia muda bisa memberi bekal dan kesan tersendiri untuk perbaikan hidup ke depannya. Usia muda adalah masa-masa terbaik untuk belajar berbagai hal. Salah satu hal yang sebaiknya dimulai sejak usia muda adalah membangun kemandirian diri dengan jalan berbisnis. Tapi, karena beberapa hal, anak muda sering menemui kegagalan dalam merintis bisnis.

Bersikap Gegabah atau Sedikit Pertimbangan

Jiwa muda cenderung sedikit pertimbangan, sehingga cepat mengambil keputusan. Bisa dikatakan kalau itu adalah modal mentalitas yang penting untuk memulai bisnis. Tapi, hal itu juga merupakan sikap gegabah yang menyebabkan anak muda belum berhasil merintis bisnis.

Masih Memikirkan Kebutuhan Sendiri

Saat Anda masih muda, belum berkeluarga, belum memiliki anak, atau belum punya tanggungan cicilan kendaraan, itulah waktu yang tepat untuk mulai menjalankan bisnis. Karena belum memiliki banyak tanggungan itulah, maka Anda lebih siap menanggung berbagai risiko saat merintis bisnis. Ketika sudah punya banyak tanggungan, umumnya seseorang akan berpikir bagaimana menjalani kehidupan yang aman, bukannya mencoba sesuatu yang berisiko. Meskipun tidak bisa disamakan untuk semua orang.

Kurang Perhitungan Terhadap Kegagalan

Usia muda adalah saatnya untuk menghabiskan jatah gagal. Meskipun kegagalan itu ‘penting’, tapi tetaplah tidak menyenangkan. Seiring waktu tantangan terus meningkat, kemungkinan untuk gagal pun masih ada. Yang terpenting adalah semakin banyak mencoba, maka kemampuan Anda semakin terasah.

Kalaupun gagal, Anda bisa menyikapi dengan lebih bijak. Apapun bisnis yang dijalankan, salah satu aspek yang perlu dikuasai untuk menjalankan bisnis agar bisa berjalan bekelanjutan adalah bagaimana menghasilkan profit.

Terlalu Banyak Ambisi

Saat memulai maupun menjalankan bisnis, setiap orang pasti akan menghadapi cobaan yang tiada henti. Begitu juga dengan Anda. Itulah mengapa Anda memerlukan motivasi, energi, dan antusiasme yang tinggi untuk mengatasi cobaan dan tantangan di depan. Intinya, selagi masih muda, seseorang memiliki energi yang luar biasa besar. Ketika memiliki sebuah ide bisnis, ada baiknya untuk tidak terlalu banyak ambisi. Eksekusi dengan strategi dan perhitungan yang cermat.

Salah satu hal yang perlu diperhitungkan adalah kapan waktu balik modal, dan kemudian menghitung profit yang mungkin dihasilkan.

 

Untuk membantu meningkatkan profit, ikuti seminar Profit Booster pada tanggal 25 Oktober 2017 di Aston Solo Hotel. Info lebih lanjut hubungi 0811-265-2244.