iBiz Coach : Apa itu Bisnis Start-up dan Angel Investor?

Start-up adalah – Belakangan ini di Indonesia sangat banyak orang menjadikan bisnis start-up sebagai bisnis yang digemari. Sebelumnya saya mau bertanya kepada Anda, apa sih bisnis start-up itu?

Apakah sejenis dengan bisnis baru layaknya Go-jek, Tokopedia atau Buka Lapak?

Bisnis start-up bukanlah jenis bisnis melainkan sebuah arti.

 Apa itu Bisnis Start-up dan Angel Investor

Menurut Wikipedia, bisnis start-up adalah sebuah perusahaan rintisan, umumnya disebut start-up, merujuk pada semua perusahaan yang belum lama beroperasi.

Namun kebanyakan orang tidak banyak yang tahu apa arti bisnis start-up itu sebenarnya. Bisnis start-up mungkin masih sangat-sangat baru terdengar di telinga kebanyakan orang.

Perusahaan start-up adalah perusahaan yang baru didirikan dalam fase pengembangan dan masih melakukan riset pasar yang tepat. Kebanyakan bisnis start-up ownernya lebih condong bergerak kearah bisnis teknologi dan hal-hal yang berbau internet.

Sebuah usaha dapat dikatakan start-up jika memiliki 3 faktor yaitu:

  • Founder
  • Investor
  • Produk

Go-jek, Tokopedia dan Traveloka adalah start-up yang berevolusi menjadi perusahaan yang disebut dengan Unicorn. Disebut unicorn karena memiliki nilai Koorporasi lebih dari  Rp 1 triliun. Sebuah start-up belum tentu bisa berhasil, bahkan menjadi Unicorn tanpa dukungan seorang Investor awal atau disebut dengan Angel Investor atau malaikat pemberi dana.

Apa yang istimewa dari Angel Investor?

Karena dia orang yang paling awal yang berani mengambil risiko untuk berinvestasi di satu konsep produksi start-up, dengan catatan saat investor lain tidak berani. Nilai investasi seorang Angel Investor rata-rata di sebuah start-up adalah rata-rata 100 juta rupiah hingga 300 juta rupiah. Karena memiliki risiko paling besar, seorang Angel Investor menuntut akurasi dan detail sebuah produk.

Mereka biasanya masuk ke start-up yang tidak biasanya mengembangkan teknologi, namun memiliki konsep pemasaran yang jelas. Jika start-up yang dibiayai berhasil Angel Investor biasanya menjadi saham terbesar. Sebaliknya jika gagal maka dana yang ditanamkan lenyap begitu saja. Oleh karena itu sangat besar risiko untuk menjadi seorang Angel Investor.

Penting : Apa itu Bisnis Start-up <–

Bagi Anda yang berniat menjadi pengusaha start-up maka sebaiknya Anda harus berpikir dan melakukan riset dengan sangat teliti dan hati-hati agar perkembangan start-up Anda nantinya berbuah hasil bukan dikenang hanya jadi sebuah nama.

Kabar baiknya kami akan mengadakan sebuah pelatihan bisnis untuk Anda khusus yang mempunyai bisnis dan berpenghasilan di atas 50 juta perbulan. Target kami saat Anda mengikuti pelatihan kami ini, nantinya akan bisa mengajarkan kepada yang lain bagaimana sukses berbisnis start-up dari nol meskipun Anda tidak berpengalaman sebelumnya.

Yang paling penting adalah agar perusahaan start-up Anda berkembang menjadi tambah pesat yang tadinya hanya beromset 50 juta perbulan menjadi naik 3 sampai 4 kali lipatnya hanya dalam beberapa bulan saja.

Jika Anda berminat Anda bisa mengubungi kami di 0811-265-2210.

Terkait : Bisnis Startup, Pengertian bisnis startup.

Pencarian Terbaru:

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!