Versi Terbaik dari Diri

 

Konon, Anda adalah rata-rata lima orang yang paling sering Anda habiskan bersama, karena merekalah yang secara tidak sadar Anda tetapkan sebagai tolok ukur. Untuk mencapai kualitas yang maksimum, Anda membutuhkan sekelompok orang dengan attitude tinggi dan dapat dipercaya di sekitar Anda. Tapi apakah itu cukup untuk membentuk diri menjadi versi terbaik diri Anda? Pastikan hal-hal berikut ini Anda lakukan dengan sadar.

 

1.Aktif Belajar secara Mandiri

Orang-orang terbaik tidak pernah berhenti belajar. Jika Anda ingin menjadi versi terbaik dari diri Anda, lakukan seperti apa yang dilakukan orang-orang terbaik itu. Jangan biarkan waktu lulus sekolah menghentikan pendidikan Anda. Didiklah diri sendiri secara aktif tentang topik-topik yang dapat membawa Anda ke puncak tertinggi dan menjalani hidup sepenuh hati.

 

2.Belajarlah untuk Menunda Kesenangan

Daripada menghabiskan satu jam untuk menonton TV tanpa berpikir, Anda bisa membaca buku yang berpotensi meningkatkan wawasan. Belajarlah untuk menunda kesenangan untuk nilai jangka panjang. Hal-hal tidak akan berjalan tepat seperti yang direncanakan, tetapi memiliki visi gambaran besar membantu Anda bergerak ke arah yang Anda inginkan.

 

3.Jangan Buang Waktu untuk Memperbaiki Kelemahan

Atur kekuatan Anda. Anda bisa menjadi apa saja, tetapi tidak bisa menjadi segalanya. Jika Anda memiliki kelemahan tertentu, bangun tim dengan keterampilan pelengkap untuk menutupi kelemahan Anda. Jangan buang terlalu banyak waktu untuk memperbaiki kelemahan Anda ketika orang lain dapat menangani bagian itu untuk Anda.

 

4.Rela Berpisah dengan Diri Lama Anda

Menjadi versi terbaik dari diri Anda berarti Anda akan berubah dari posisi Anda sekarang. Harus rela berpisah dengan diri lama Anda. Diri Anda yang lama mungkin akan menolak itu, tapi teruslah bergerak. Meskipun tidak ada yang pasti, semakin cepat Anda menyadari hal ini, semakin banyak aspek pribadi yang bisa Anda kembangkan.

 

5.Saat Anda Takut, Jangan Biarkan itu Membatasi

Banyak orang tidak mengambil tindakan karena rasa takut. Jangan biarkan itu membatasi Anda. Akui bahwa Anda takut, tetapi tetap lanjutkan saja. Semua orang memiliki rasa takut, tapi mereka telah menghilangkan rasa takutnya.

[Bersambung ke Bag 2]