Bagaimana Sistem Bisnis Autopilot Bisa Memberi Kesempatan Tim Anda untuk Berkembang

 

Sistem bisnis autopilot yang berorientasi pada kemandirian tim adalah sebuah cita-cita tersendiri bagi para business owner. Meskipun mewujudkan bisnis autopilot bisa dengan mudah dilakukan saat kondisi perusahaan stabil, tetap ada satu hal yang diperhatikan. Kapan harus benar-benar autopilot, kapan memberikan pengawasan, kapan meluangkan waktu memberi bekal kepada tim agar tim Anda bisa berjalan mandiri.

 

Tentukan Daftar Pencapaian dan kriteria yang dibutuhkan

Bagaimana agar tim Anda dapat memberikan yang terbaik? Inilah rahasianya membangun tim yang sukses meskipun tanpa pengawasan atasan. Pertama, tentukan daftar pencapaian dan kriteria yang dibutuhkan dalam bisnis anda, ketika anda melakukan perekrutan karyawan, pemeriksaan, wawancara anda sudah memiliki beberapa kandidat yang menjadi kriteria dalam pikiran Anda.

 

Asalkan Skill yang Ada Saling Melengkapi

Dari yang kecil hingga yang besar, setiap bisnis tentu membutuhkan talenta yang tepat untuk bisa mengambil keputusan yang tepat. Pastikan karyawan Anda memiliki minat yang kuat. Jika Anda memiliki tim yang terdiri beberapa orang, maka setiap orang tersebut sebaiknya memiliki skill yang saling melengkapi satu sama lain.

Dengan begitu maka tiap individu memberi dampak yang berarti untuk bisnis Anda. Namun ketika Anda berbicara tentang karyawan penuh waktu atau kontraktor, tentu Anda perlu menemukan orang-orang yang dapat membantu memberikan yang terbaik untuk pertumbuhan perusahaan Anda.

 

Lebih Fleksibel dalam Pekerjaan

Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi adalah salah satu kunci penting untuk menjaga karyawan tetap bahagia, sehat, dan produktif. Apakah mungkin menemukan kebahagiaan dalam bekerja? Jawabannya: mungkin saja. Karena kebahagiaan itu kebutuhan setiap orang, termasuk pada saat sedang bekerja.

Umumnya, orang yang bekerja keras belum tentu bahagia. Tapi, orang yang bekerja dengan bahagia, bisa saja lebih baik hasilnya daripada yang hanya bekerja keras. Untuk mempunyai tim yang bahagia, perusahaan terus mencari cara untuk memenuhi kebutuhan tim dengan mengkondisikan kantor menjadi tempat yang menyenangkan.

 

Biarkan Mereka Meningkatkan Kemampuan

Anda mungkin akan memberi berbagai tugas untuk dikerjakan, tetapi tetap berikan ruang bagi mereka untuk mengembangkan diri, baik sebagai karyawan maupun sebagai individu. Biarkan mereka meningkatkan kemampuan atau skill-skill penting dalam hidupnya.

Dengan begitu, karyawan Anda tidak hanya menjadi semakin ahli dalam bidang yang dikerjakan, mereka juga akan lebih produktif. Hal ini tentunya membawa dampak positif bagi perusahaan.

Itulah beberapa wawasan yang terkait dengan upaya men-autopilot bisnis Anda dan bagaimana tim bisa berkembang dalam prosesnya. Ingin belajar lebih banyak untuk membuat bisnis autopilot?

 

Ikuti Seminar Bisnis “Autopilot Your Business” di Novotel Solo tanggal 29 Agustus 2018. Info lebih lanjut: 08112652244.

Pencarian Terbaru:

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!