Untuk Anda yang Belum Menemukan Pekerjaan yang Cocok, Coba Cek 5 Hal Ini.

Sekali dua kali, pernahkah Anda terpikir bahwa Anda merasa tidak nyaman dengan pekerjaan sekarang? Hal itu wajar adanya dan hampir selalu muncul dalam pemikiran orang-orang yang sudah bekerja. Berbagai alasan mengapa banyak orang yang belum mendapatkan pekerjaan yang cocok. Yang terpenting adalah bagaimana cara mengatasinya.

 

1.Pilih Pekerjaan Sesuai Minat dan Kemampuan

Ini adalah saran yang cukup mainstream, tapi memang begitulah seharusnya. Setiap orang mempunyai kompetensi masing-masing di bidangnya., tapi masih banyak orang yang belum mengenali diri sendiri. Mereka tidak paham pekerjaan apa yang sebenarnya mereka inginkan dan yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka.

 

2.Kenali Gaya Bekerja Anda

Gaya bekerja atau working style menjadi hal yang penting berikutnya setelaj mengetahui minat dan kemampuan Anda. Apakah Anda orang cocok untuk bekerja dengan ritme yang teratur seperti sekretaris dan manajer? Apakah Anda lebih dunia kerja yang berhubungan dengan orang banyak? Apakah Anda cenderung suka memimpin, kreatif, berani menghadapi risiko, dan lain-lain? Tentu Anda akan lebih menikmati dan merasa nyaman dengan ritme kerja serta tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab Anda jika itu sesuai gaya bekerja Anda.

 

3.Sebaiknya Tidak Ikut-ikutan Orang

Bekerja sesuai dengan passion merupakan hal yang diimpikan oleh banyak orang. Tetapi banyak orang yang kadang bingung antara memilih karier atau passion. Tidak semua orang yang bekerja, tetapi sesuai passion. Setiap orang memiliki ketertarikan tehradap sesuatu. Mungkin Anda tertarik mengenai teknologi, atau hal-hal lain yang merupakan ketertarikan diri Anda sendiri. Buatlah daftar hal yang menarik bagi Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda tidak ikut-ikutan orang lain.

 

4.Tingkatkan Loyalitas dan Rasa Memiliki

Loyalitas dan rasa memiliki (sense of belonging) menjadi faktor yang harus ada pada setiap orang yang bekerja di manapun tempatnya. Setiap orang akan menghadapi tantangannya masing-masing dalam karirnya. Meskipun belum menemukan pekerjaan yang cocok, teruslah mencari. Setelah mendapatkan, tingkatkan loyalitas dan rasa memiliki pada pekerjaan Anda.

 

5.Terus Belajar Hal Baru

standar kenyamanan bagi setiap orang tentu saja akan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Jika ternyata anda memilih untuk bekerja di luar keahlian atau alih profesi dengan alasan tertentu, maka akan sangat penting untuk memiliki tekad dan kemauan yang tinggi untuk mempelajari hal-hal baru yang sesuai dengan profesi yang Anda pilih. Tak ada salahnya alih profesi, selama hal tersebut diimbangi dengan kesiapan diri Anda dalam menghadapi tantangan pekerjaan baru di luar keahlian Anda.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!