Ternyata Inilah Kesahan Terbesar Fresh Graduate yang Membuat Mereka Belum Mendapat Kerja

 

Lulus dari bangku kuliah berarti awal kehidupan yang baru karena memang ada hal-hal baru yang dilalui. Jika Anda baru lulus (fresh graduate) dari perguruan tinggi, pastikan Anda mengetahui hal ini. Apapun pilihan Anda, pastikan itu adalah pilihan yang bisa dipertanggungjawabkan. Tapi, ada baiknya kalau seorang fresh graduate mengetahui hal ini. Inilah kesalahan terbesar fresh graduate yang membuat mereka belum mendapat kerja.

 

Langsung Mengejar Penghasilan yang Tinggi

Umumnya setelah lulus kuliah adalah saatnya mulai bertanggung jawab atas pilihan-pilihan tentang jalan hidup yang akan dijalani nantinya. Tidak lagi bergantung pada orang tua, tentu membuat fresh graduate memperhitungkan penghasilan yang harus ia dapatkan. Tapi, banyak fresh graduate langsung mengejar penghasilan tinggi tanpa mengetahui proses yang harus dilalui.

 

Terlalu Pemilih terhadap Pekerjaan

Urusan pilihan karir memang tidak bisa sembarangan, tapi tidak seharusnya fresh graduate terlalu pemilih terhadap pekerjaan. Wajar bahwa sebagai lulusan berprestasi lalu ingin mengembankan karir di perusahaan bergengsi. Tapi, kalau orientasinya adalah gengsi, tentu hal itu kurang tepat. Faktanya, yang cepat lulus dan dapat pekerjaan bagus tak selamanya menjamin bahwa taraf kehidupan akan meningkat.

 

Hanya Mengejar Materi

Fresh graduate juga harus ingat bahwa gaji pertama mungkin tidak sebesar gaji-gaji karyawan yang sudah bekerja lebih lama di perusahaan tersebut. Maka dari itu, fresh graduate perlu memperhitungkan biaya hidupmu ketika sudah mendapat pekerjaan sebagai pekerja baru di sebuah perusahaan. Usahakan untuk memiliki gaya hidup yang hemat dan memiliki perencanaan keuangan yang baik.

 

Kurang Percaya pada Kemampuan Diri

Seringkali, kita melakukan sesuatu untuk membuat orang lain percaya dengan kemampuan kita. Tapi ada saatnya mereka tidak percaya, apalagi kalau menemui situasi sulit. Ketika tidak ada orang lain yang percaya, maka diri sendirilah yang harus memberi kepercayaan. Kalau bukan diri sendiri, lalu siapa lagi? Itulah mengapa setiap fresh graduate yang ingin memperoleh pekerjaan impian, harus memulai dengan percaya pada kemampuan diri.

 

Tidak Meningkatkan Kemampuan

Untuk bisa berkarir sesuai minat dan kemampuan, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Perusahaan membutuhkan tenaga dan pengetahuan banyak orang  untuk memajukan perusahaan mereka. Di sisi lain, fresh graduate juga belajar hal baru ketikad bekerja di suatu tempat. Sikap pembelajar inilah yang membedakan satu orang dengan yang lain. Apapun bidang pekerjaan yang dipilih, pastikan untuk selalu meningkatkan kemampuan.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!