4 Strategi Jitu untuk Mendapat Pekerjaan Impian

 

Semua orang tentunya memiliki cita-cita. Salah satu yang dicita-citakan itu antara lain soal pekerjaan. Akan menjadi apa kelak saat dewasa adalah topik pembicaraan yang menarik bagi hampir setiap anak kecil. Ketika sudah melewati beberapa jenjang pendidikan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk memperoleh pekerjaan impian. Apa saja strategi jitu untuk mendapatkan pekerjaan impian?

 

1.Membuat CV yang Menarik dan Kreatif

CV (Curriculum vitae) merupakan dokumen yang berisi informasi tentang latar belakang pendidikan, pengalaman organisasi, pengalaman kerja sebelumnya, prestasi, keahlian khusus, riwayat kegatan sukarela, dan lain-lain. Untuk melamar kerja yang sesuai dengan impian, lamaran yang dibuat itu harus berisikan informasi lengkap serta tambahkan item-item menarik dan unik. Mengapa CV harus menarik dan kreatif?

Karena saat ada lowongan, perusahaan tentunya menerima banyak data pelamar yang masuk. Untuk bisa diterima, tentu harus memiliki kesan pertama yang baik, salah satunya adalah melalui CV yang menari dan kreatif.

2.Mengadapi Psikotes Kerja dengan Kesiapan

Anda yang akan melamar pekerjaan apapun, umumnya psikotes adalah salah satu tahapan yang harus dilewati untuk mendapatkan posisi yang diinginkannya. Beberapa bentuk psikotes juga penting untuk diketahui. Yang perlu Anda lakukan ialah tampil percaya diri serta optimis. Apabila Anda telah siap secara fisik dan mental dalam mengerjakan berbagai jenis tes. percaya diri tentunya sangat membantu Anda dalam memberikan sugesti positif kepada alam bawah sadar Anda.

 

3.Memiliki Skill Khusus

Melalui resume, Anda sudah menjelaskan kelebihan yang ada dalam diri Anda, seperti pengalaman kerja, pengalaman organisasi, dan kelebihan lainnya yang Anda miliki. Tapi, akan lebih baik kalau Anda memiliki keahlian khusus. Keahlian khusus ini bisa berupa kemampuan public speaking, menulis yang efektif, melek teknologi, dan sebagainya.  

Mengerjakan Psikotes dengan Lancar. Selain harus memiliki kualifikasi tertentu tentang akademik, mencapai nilai yang baik dalam tes formal, untuk mendapat pekrjaan impian, seseorang juga perlu untuk memiliki skill khusus yang bisa dijadikan nilai tambahan saat melamar kerja.

 

4.Memperhatikan Penampilan saat Wawancara

Penampilan di sini tidak hanya tentang kebersihan pakaian atau tampilan wajah saja. Terutama saat wawancara, berpakaianlah yang rapi, bersih, wangi, dan nyaman untuk dipandang. Sempatkan untuk melemparkan senyum saat memasuki ruang wawancara.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!