Kita Perlu Memiliki Pola Pikir Seperti CEO

 


Kita semua memiliki waktu yang sama dalam sehari, yakni 24 jam. Baiklah, kita pahami itu. Tapi mengapa beberapa orang jauh lebih produktif daripada yang lain? Untuk menunjukkan kepada Anda perbedaannya, kita bisa menyoroti perbedaan antara ‘pola pikir rata-rata’ dan ‘pola pikir CEO’ yang berlaku untuk produktivitas.

Bagi kebanyakan orang, ada beberapa hal mendasar yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas. Mulai dari jam tidur yang lebih baik, manajemen waktu yang lebih baik, konsentrasi yang lebih baik, prioritas yang lebih jelas, sampai pada diet yang lebih baik.

 

Anda Sangat Sibuk? Mulailah Merekrut Asisten

Tetapi jika Anda lebih sibuk daripada orang kebanyakan, Anda memiliki pilihan lain: merekrut asisten. Entah itu paruh waktu, penuh waktu, kontrak, atau mungkin karyawan. Anda dapat memilih berdasarkan anggaran Anda dan apa yang Anda butuhkan. Tetapi dia/mereka adalah seorang yang dapat memprediksi apa yang Anda inginkan dan mewujudkannya.

Abaikan dulu cara menemukan asisten terbaik, berapa biayanya, dan bagaimana mengelola sehari-hari. Semua itu termasuk ke hal detail. Bayangkan saja saat Anda harus mengambil daftar panjang hal-hal yang harus Anda lakukan. Penjadwalan, menangani email, sampai merencanakan perjalanan.

Barangkali gagasan untuk mendapatkan asisten tidak begitu wajar. Mungkin sebagian besar dari kita, orang tua dan teman-teman kita juga tidak memiliki asisten. Karena merasa masih bisa menangani sendiri, jadi kita pikir itu cukup aneh bagi kita untuk memilikinya.

 

Tidak Harus Punya Bisnis Besar Dulu

Tetapi beberapa orang tidak akan membiarkan itu menghentikan mereka. Mereka memiliki apa yang kita sebut dengan ‘Pola Pikir CEO’. Jangan salah, Anda tidak perlu memiliki atau menjalankan bisnis besar untuk memiliki Pola Pikir CEO. Ini tentang memandang hidup Anda layaknya seorang CEO dan secara sadar memutuskan apa yang Anda inginkan, kemudian menemukan cara untuk mewujudkannya.

Lihatlah bagaimana Anda menghabiskan waktu kemarin. Apakah Anda ingin melakukan itu selama sisa hidup Anda? Berapa banyak email yang tidak berguna yang Anda tanggapi? Berapa banyak tugas yang Anda habiskan untuk waktu dan perhatian? Dan sekarang, pertanyaan yang lebih penting: Bagaimana jika Anda bisa mendelegasikan beberapa hal itu kepada seseorang yang ahli dalam hal itu, dan Anda dapat memiliki waktu tambahan untuk hal yang lebih penting?



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar