iBiz COACH : Cara Ampuh Menumbuhkan Motivasi Karyawan Anda.

Motivasi adalah energi dan kekuatan seseorang yang akan membangkitkan keinginan dalam melakukan suatu kegiatan atau usaha, baik yang datang dari dalam diri sendiri (motivasi internal) ataupun dari luar individu (motivasi eksternal). Motivasi adalah modal senjata kita untuk melakukan sesuatu, lalu bagaimana jika karyawan anda mempunyai motivasi untuk bekerja?

Jika mereka selalu termotivasi dan selalu semangat, maka mereka juga akan mendatangkan suatu keuntungan untuk usaha yang anda rintis sekarang. Motivasi adalah tugas anda bagi para pebisnis atau orang yang anda tunjuk sebagai leader di usaha anda. Jika karyawan anda telah termotivasi, maka mereka akan melakukan tugas-tugas dengan semangat.

Motivasi kerja bersumber dari adanya kesempatan untuk maju dan berkembang, dari jenis pekerjaan, serta adanya perasaan bangga diri menjadi bagian dari suatu perusahaan atau tempat seseorang tersebut bekerja. Ada berbagai macam motivasi yang membuat orang untuk bergerak yaitu motivasi di dalam diri mereka sendiri dan motivasi yang berasal dari faktor luar atau motivasi eksternal.

Penghasilan eksternal, contohnya adalah dalam bentuk gaji, tunjangan , penghargaan, lingkungan kerja yang bagus dan rekan kerja yang selalu bersahabat. Motivasi faktor eksternal tersebut memang terlihat begitu menyenangkan, namun faktor eksternal ini tidak bertahan lama.

Cara Ampuh Menumbuhkan Motivasi Karyawan Anda

Tidak kalah dengan faktor eksternal, faktor  motivasi internal juga menjadi faktor yang sangat bagus dalam membawa karyawan anda ke dalam performance yang bagus. Faktor internal  berasal dari situasi yang berada dalam kondisi karyawan tersebut. Faktor motivasi internal ini adalah persepsi individu terhadap kerja, harapan dan cita-cita dalam kerja itu sendiri .

Penting : Cara Ampuh Menumbuhkan Motivasi Karyawan Anda

Orang yang memiliki motivasi internal maka mereka akan mencintai pekerjaan mereka. Jika sudah seperti ini apapun yang karyawan anda kerjakan akan terasa begitu ringan walaupun terlihat berat bagi anda. Mengapa mereka mencintai pekerjaannya? Karena itu merupakan passion mereka sendiri.

Passion itu berasal dari diri mereka sendiri, oleh karena itu anda tidak bisa memaksakan passion meraka. Sekarang tugas anda adalah mengenali passion yang ada pada setiap karyawan anda. Jika mereka telah dapat passion maka tempatkan mereka sesuai dengan bidang pekerjaanya.

Bagi anda yang ingin mengenal potensi karyawan anda maka anda bisa mengikuti workshop kami yaitu “Integreted Reqruitment System”, dimana pada event tersebut salah satu materinya akan mengulas bagaimana menemukan potensi karyawan dan menempatkannya sesuai dengan potensi yang mereka miliki.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami dinomor 08112652244

oleh: Pelatihan Bisnis Indonesia

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!