Cara Menambah Teman Baik di Saat Usia Makin Bertambah

 


Menambah teman baik saat usia makin bertambah, konon bisa jadi hal yang tidak mudah. Mencoba menyeimbangkan kehidupan pribadi Anda dengan pekerjaan dapat memunculkan tantangan tersendiri. Apalagi kalau sudah berkeluarga. Waktu Anda terbatas untuk keluar dan pergi meninggalkan keluarga. Selain cemas meninggalkan keluarga, bahkan sebagian orang pun menyimpan rasa cemas untuk bertemu orang baru.

Meskipun mungkin tidak mudah untuk mengambil langkah pertama ke dunia luar untuk bersosialisasi, tapi ternyata Anda masih membutuhkan itu. Untuk membantu Anda memulai proses, di bawah ini adalah beberapa inisiatif yang mungkin membantu Anda.

 

Mulai ‘Melihat Kanan Kiri’

Opsi pertama ini sepele tapi menantang karena tergantung pada tipe kepribadian Anda. Dekati tetangga Anda, misalnya, dan kenali mereka melalui perantara ngopi atau ngeteh bersama. Ini hanya tentang mengambil langkah pertama dan mengobrol dengan orang-orang, tetapi Anda dapat mengkondisikan diri sendiri untuk membuat langkah positif.

 

Temukan Seseorang di Komunitas yang Memiliki Kesamaan

Cobalah sesuatu yang sebelumnya tidak biasa Anda lakukan. Misalnya dengan mengikuti komunitas hobi. Bahkan hal-hal random dapat membentuk persahabatan seumur hidup. Jadi, keluarlah dari zona nyaman Anda tantang diri untuk mencoba sesuatu yang baru. Temukan seseorang yang memiliki kesamaan dengan Anda, dan kemudian tawarkan untuk terhubung di media sosial. Dari sana Anda bisa berkomunikasi lebih lanjut.

 

Online Gaming

Jika Anda mengalami sedikit kecemasan dan tidak yakin untuk keluar dan berkeliling di kota setempat, maka game bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk memulai langkah menuju hal-hal yang lebih besar. Video game memang tidak dibuat untuk semua orang. Tetapi jika video game telah menggoda minat Anda, maka ada banyak hal yang mendorong bersosialisasi (dalam bentuk digital). Ini akan menegaskan lagi bahwa tidak ada yang menghalangi Anda dari bertemu teman-teman baru.

 

Merawat Hewan Piaraan

Hewan adalah teman yang baik, yang juga merupakan kabar baik jika Anda merasa kesepian. Apakah Anda menyukai kucing, ikan, burung, hamster, atau lainnya? Akan lebih menyenangkan saat ada orang lain di luar sana yang juga menyukai hewan-hewan itu. Ini adalah topik pembuka percakapan yang mudah, karena kebanyakan orang yang hobi memelihara hewan piaraan dapat berbicara berjam-jam tentang berbagai keanehan dari ‘teman mereka’ yang berkaki empat itu.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar