Bagaimana Cara Mudah untuk Bersikap Positif Setiap Hari? Simak 4 Hal Ini

Diposting pada

Cara Mudah untuk Bersikap Positif Setiap Hari

 

Anda sering terburu-buru dan merasa sangat sibuk akhir-akhir ini? Sebagai entrepreneur, rasanya kesibukan kita tidak ada habisnya. Tapi bersyukurlah, artinya banyak peluang yang Anda miliki.Apakah mengemban amanah yang terlalu banyak atau sedang mengerjakan tugas prioritas?

Sering kali kita merasa seolah-olah kita tidak dapat menyelesaikan semuanya. Tapi bagaimanapun, kita harus tetap tenang dan terus maju untuk mencapai tujuan. Jadi bagaimana untuk selalu bisa memiliki mood yang positif setiap hari?

Fokus pada Hal Baik Setiap Hari, Meski Hanya Satu

Sangat mudah untuk membawa pikiran ke hal negatif yang kita lihat. Tapi ketahuilah bahwa ketika Anda fokus pada hal negatif, itulah yang Anda dapatkan. Saat menemukan hal yang tidak baik untuk diri Anda, bisnis Anda, atau siapa pun di sekitar, segera ingatkan diri sendiri, setiap hari, bahwa sikap positif akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Salah satu cara penting untuk tetap positif adalah fokus pada satu hal baik yang terjadi setiap hari.

 

Silakan Mengakui Kekurangan Diri dan Membandingkan Diri, Tapi…

Melihat banyak kesenangan di Instagram? Melihat orang memperlihatkan keberuntungannya membuat Anda merasa payah tentang diri sendiri dan hidup Anda? Selamat datang di media sosial! Kalau Anda bilang tidak pernah membandingkan diri dengan orang lain, itu pasti bohong. Kita hidup di masyarakat yang kompetitif, meski tidak selalu diakui oleh orang yang sebenarnya merasakannya.

Sekali lagi, mengatakan “Saya tidak akan membandingkan diri sendiri dengan orang” itu tidak realistis. Perbandingan itu sebenarnya adalah bagian dari apa yang bisa mendorong kita untuk menjadi lebih baik. Tetapi kita tidak perlu membiarkannya mengambil alih hidup kita. Jika Anda terobsesi dengan hal itu, salah satu cara untuk tetap positif ketika perasaan rendah diri itu muncul, adalah: letakkan ponsel dan beristirahat dari media sosial!

 

Tetapkan Tujuan Pribadi

Baik itu untuk pekerjaan, untuk kesehatan Anda, atau untuk kesuksesan apapun, salah satu cara paling penting untuk tetap positif adalah dengan menetapkan tujuan harian atau mingguan yang realistis dan lebih spesifik. Centanglah tujuan harian itu saat Anda selesai dan kemudian atur tujuan berikutnya.

Sebagai guru di sekolah, misalnya, Anda bisa mengucapkan “Apa yang akan saya capai hari ini?” Dan bukannya mengatakan, “Saya ingin melihat murid saya mendapatkan nilai A” Itu terlalu kabur! Ayo kita ubah menjadi sesuatu yang spesifik. Sebagai blogger, coba katakan “Saya ingin menulis tiga paragraf” daripada “saya ingin menulis sesuatu yang menginspirasi orang.”

 

Tidak Melakukan Sesuatu Sendirian, Cari atau Jadilah Mentor

Temukan seorang mentor atau jadilah seorang mentor. Seorang mentor memang tidak selalu menjadi teman terbaik Anda, tetapi seseorang yang dapat Anda pelajari gagasannya. Kadang-kadang ketika kita mencoba hal baru dalam kehidupan, kita mungkin tidak yakin tentang situasinya. Atau kita mungkin merasa seperti tahu persis apa yang kita lakukan. Apapun keadaan itu, seorang mentor atau orang kepercayaan profesional dapat mendengarkan Anda dan mengarahkan Anda ke arah yang benar dengan saran bijak.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



download ebook

jadwal seminar