Bagaimana Cara Terus Melangkah Maju, Bahkan ketika Semua Orang Mengatakan ‘Berhenti’?

Diposting pada



Cara Terus Melangkah Maju, Bahkan ketika Semua Orang Mengatakan Berhenti

 


Dalam dunia usaha, salah satu tantangan terbesar adalah mengetahui kapan saat yang tepat untuk melangkah maju, mencoba strategi baru, dan saat yang tepat untuk mengambil jeda untuk menganalisis keadaan.

Siapapun yang sedang membangun dan menjalankan perusahaan rintisannya pasti akan menghadapi sejumlah tantangan, termasuk menemukan orang-orang yang memberi saran yang tidak kita butuhkan. Tapi mungkin masalah terbesarnya adalah bagaimana kita mengendalikan diri, mengatur mindset, dan manajemen waktu yang baik.

 

Ingatlah Selalu bahwa Hidup Ini Singkat

Coba simak lagi kata-kata legendaris dari Steve Jobs ini, sebelum kita terlalu jauh menghabiskan waktu untuk memikirkan apa kata orang. Ini disampaikan pada sebuah pidatonya-yang-terkenal-itu, di Universitas Stanford.

“Waktu kalian terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain. Jangan terjebak oleh dogma—dalam hal ini, hidup dengan pikiran orang lain. Jangan biarkan pendapat orang lain menenggelamkan kata hatimu. Dan hal yang paling penting adalah miliki keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisimu. Mereka—kata hati dan intuisimu itu, entah bagaimana sudah mengetahui apa yang kau inginkan. Yang lain menjadi kurang penting.” Jadi, apakah Anda masih kepikiran hal-hal yang sebenarnya tidak penting?

 

Menyikapi Kritik dengan Cara Lain

Saat mendapat kritikan, bagaimana reaksi Anda? Pernahkah menyikapi dengan cara pandang ini: sebenarnya orang lain sebenarnya tidak sedang benar-benar mengkritik, tapi itu adalah ‘sarana’ bagi dirinya untuk berekspresi saja. Lalu siapa yang sebenarnya ingin ‘menunjukkan dirinya’? Seperti kata sebuah pepatah: “Ketika kita menghakimi atau mengkritik orang lain, kritik tersebut tidak tertuju pada orang yang dikritik, tapi mereka mengatakan sesuatu tentang kebutuhan pribadi kita untuk menjadi seorang yang kritis.” Nah, bagaimana menurut Anda?

 

Saat Memang Harus Berhenti (Sejenak)

Tentang bagaimana tetap setia pada cita-cita Anda ketika keadaan seolah-olah menghalangi? Ini akan membuat kita bertanya-tanya: Apa tantangan yang Anda miliki, dan bagaimana Anda memotivasi diri sendiri untuk mengatasinya? Hal penting apa mampu Anda atasi?

Cara terbaik kita menyikapi tantangan adalah istirahat atau berhenti sejenak dan memikirkan solusi terbaik. Dan kadang-kadang, saat situasi betul-betul menantang dan tidak ada solusi, dan itu sepenuhnya di luar kendali kita. Jika kita bicara tentang usaha, maka jangan menyerah! Usaha Anda adalah bagian dari diri Anda. Jika Anda menyerah, Anda akan kehilangan sebagian dari diri Anda.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar