Daftar Pekerjaan yang Paling Menjanjikan di 5 Tahun ke Depan

Tanpa berpikir panjang, semua orang tentu menginginkan pekerjaan yang menjanjikan dan sesuai dengan keahliannya. Berbagai lembaga riset pun melakukan prediksi tentang jenis-jenis pekerjaan paling menjanjikan di 5 tahun ke depan. Nah, pekerjaan apa sajakah itu?

Pengembang Aplikasi Perangkat Lunak (Software)

Saat ini, perkembangan di bidang teknologi dan komunikasi sangatlah cepat. Keberadaan aplikasi sudah tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, dan jumlahnya pun semakin meningkat. Tren seperti ini akan semakin naik daun selama beberapa tahun ke depan. Katakanlah 5 tahun ke depan, kebutuhan akan seorang ahli pengembang aplikasi perangkat lunak semakin bertambah.

Keperawatan dan Kebidanan

Bidang kesehatan adalah kebutuhan semua orang. Profesi keperawatan diperkirakan terus bertumbuh hingga 2024 di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Pertumbuhannyapun jauh lebih tinggi dari angka pertumbuhan rata-rata pekerjaan lain. Mengapa bisa begitu? Hal tersebut terjadi karena peningkatan kebutuhan akan penanganan medis dan meningkatnya kebutuhan layanan kesehatan untuk generasi yang lahir tahun 1946-1964.

Jasa Penitipan Anak

Mengapa jasa penitipan anak menjadi salah satu perkerjaan menjanjikan? Kita tahu bahwa semakin modern suatu masyarakat yang mana seorang istri atau ibu bekerja, maka semakin berkurang waktu untuk mengawasi anak-anak. Pilihan yang paling banyak dicari adalah tempat penitipan anak. Dibanding dengan asisten rumah tangga, tempat penitipan anak dianggap lebih baik karena tidak sekadar menitipkan anak, tapi juga memberi layanan pengasuhan dan bimbingan sesuai usia anak, sehingga perkembangan anak tetap terjaga dengan baik.

Analis Data

Bidang ini tidak jauh dari nomor 1. Karena kemajuan internet yang sangat pesat, berbagai perusahaan jadi bisa mengumpulkan berbagai macam data atau informasi dengan sangat cepat. Yang menjadi persoalan adalah sebagian besar data yang terkumpul itu biasanya masih berupa data ‘mentah’ sehingga tak mudah dipahami para pengambil keputusan di perusahaan. Jadi, tenaga analis data lah yang bertugas mengolah dan menginterpretasikan data-data tersebut, sehingga menjadi sebuah informasi yang berguna buat perusahaan

Pebisnis Online

Pekerjaan yang satu ini memang terus berkembang pesat. Mulai dari fashion, kuliner, gadget, travel agent, kosmetik, dan sebagainya kini merambah ke ranah online. Buat Anda yang sering berbelanja secara online, pasti mulai paham bahwa banyak pebisnis yang memfokuskan jualannya di online. Bisnis online banyak dilirik orang karena bisa dijalankan kapanpun dan di manapun.

Yang terpeting kita selalu mempersiapkan diri dengan meningkatkan kemampuan-kemampuan yang dibutuhkan agar bisa tetap memiliki daya saing dan bertahan di bidang masing-masing.