Inilah Saat-saat di Mana Anda Mulai Harus Mengubah Hidup Anda

Diposting pada



Inilah Saat-saat di Mana Anda Mulai Harus Mengubah Hidup Anda

 


Sebagian besar orang sampai pada suatu titik di mana suatu hari mereka harus membuat perubahan dalam hidup mereka untuk tumbuh secara pribadi atau profesional, tetapi sulit untuk mencari tahu kapan Anda siap untuk melakukan perubahan itu. Mengubah hidup Anda bisa menjadi hal yang menakutkan sekaligus mengasyikkan. Tetapi, lebih dari itu, mengubah hidup Anda adalah terkait apa pun yang diperlukan untuk tumbuh.

Menurut lifehack.org, setidaknya ada satu tanda di depan Anda bahwa Anda telah mengabaikan atau bahkan tidak memperhatikan. Jadi, bagaimana Anda tahu kapan saatnya Anda siap mengubah hidup Anda?

 

Saat Motivasi Hilang

Manusia semua memiliki sesuatu yang membuat mereka tergerak, yakni sebuah tujuan yang membuat mereka bangun pagi-pagi sekali—meskipun mereka tidur larut malam, bahkan mereka menolak acara sosial, atau mungkin sebaliknya dan Anda menghadiri acara sosial untuk menyenangkan orang-orang yang dekat dengan Anda.

Semuanya adalah tentang motivasi. Ketika motivasi itu hilang, itulah saatnya mengubah hidup Anda. Bisa jadi kebutuhan atau keinginan Anda yang sudah berubah. Yang penting adalah jika Anda tidak lagi merasakan motivasi yang sama, maka sudah saatnya Anda melakukan sesuatu yang berbeda.

 

Pada Hari ketika Anda Merasa Tidak Bahagia

Kita cenderung mengabaikan ketidakbahagiaan, karena itu terlihat normal untuk merasakan sedikit kesedihan. Itu benar. Itu normal, tetapi jika Anda merasa tidak bahagia setiap hari tanpa tahu persis mengapa, itu adalah pertanda. Meskipun kita harus menerima situasi berjuang dalam level tertentu, kita tidak harus menerima kondisi yang tidak bahagia.

Lihatlah apa yang Anda lakukan setiap hari, khususnya aktivitas yang telah Anda tentukan sendiri. Berapa banyak dari hal-hal ini yang Anda lakukan untuk diri sendiri? Dan berapa banyak yang Anda lakukan untuk menyenangkan orang lain? Jika Anda tidak bahagia setiap hari, maka Anda tidak bisa membuat orang lain bahagia dalam jangka panjang.

 

Saat Orang di Sekitar Anda Berubah

Seringnya rumput tetangga terlihat lebih hijau. Kita tidak harus membandingkan diri kita dengan orang-orang di sekitar, tapi tidak apa-apa untuk melihatnya sekali-sekali. Orang-orang di sekitar Anda sering mencerminkan diri Anda sendiri. Jika Anda melewati fase di mana sebagian besar teman Anda bisa diajak berkumpul sepanjang waktu, dan kemudian mereka mulai fokus pada pekerjaan dan keluarga, itu mungkin pertanda.

Tidak berarti Anda harus mengubah hidup Anda jika Anda masih merasa puas dan baik tentang keadaan tersebut. Tetapi ketika Anda mulai memperhatikan perubahan di sekitar Anda dan itu membuat Anda memikirkan kembali hal-hal, itu mungkin merupakan tanda Anda siap untuk berubah juga.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar