Masih Gengsi Menjadi Sales

 

Karena alasan-alasan tertentu, masih ada orang yang gengsi untuk menjalani profesi sales. Padahal, selain perannya sangat dibutuhkan, tanggung jawab pekerjaannya akan menempa mentalnya sedemikian rupa.

Ketika seseorang menjadi sales di sebuah perusahaan, tentunya banyak ilmu bisnis yang didapatkan. Hal yang dipelajari itu bukan hanya pengetahuan seputar produk yang dijual, tapi juga tentang strategi efektif penjualan sebuah produk. Selain tentang penjualan, hal yang dipelajari saat menjadi sales adalah membangun relasi dengan orang-orang yang potensial.

 

Profesi yang Membentuk Kemandirian dan Motivasi

Profesi di dunia sales relatif lebih memotivasi. Awalnya karena target penjualan, kemudian akan terbentuk kemandirian. Sementara itu seorang pengusaha yang memulai semuanya dari nol memiliki target yang harus dicapai meskipun tanpa mendapat bimbingan dari atasan lagi. Hal itu bisa dibentuk saat berprofesi menjadi sales.

 

Para Bos Besar adalah Sales yang Hebat

Para pemilik usaha yang sukses di dunia itu dulunya mereka juga mengawali karier sebagai seorang pegawai di bidang sales. Paling tidak, sejak merintis usahanya dari 0, mereka tahu betul apa yang dijual dan bagaimana cara menjualnya kepada target pasarnya. Sangat masuk akal jika keterampilan yang diperoleh ketika seseorang menjadi sales akan membentuk keahlian yang dibutuhkan ketika ia mulai menjalankan bisnisnya sendiri.

 

Menjalin Relasi Lebih Banyak

Kita tahu kalau yang dilakukan sales kepada calon konsumen adalah menyampaikan informasi. Yang penting adalah bagaimana cara menyampaikan informasi itu kepada mereka melalui cara yang menarik dan mudah dipahami oleh mereka. Lebih dari itu, sales juga membentuk ikatan yang kuat dengan konsumen potensial.

Sales akan lebih mungkin membangun relasi yang lebih banyak. Hal ini bisa membuat mereka lebih mudah memiliki pelanggan saat membangun bisnis sendiri. Ada kalanya konsumen akan jadi lebih dari sekadar konsumen, tapi bisa juga lanjut kerjasama lebih lanjut.

 

Lebih Tangguh Menghadapi Penolakan

Selain mempersiapkan keberhasilan untuk menjual, seorang sales juga perlu bersikap tangguh menyikapi kegagalan berupa penolakan atas tawaran mereka. Untuk itu, seorang sales perlu ‘memutus urat malu’ untuk bisa bertahan dan tangguh menghadapi penolakan.

Profesi sales juga melatih mental pengusaha untuk berani menghadapi risiko apapun, baik itu kekecewaan atas target yang tidak tercapai, komplain, penolakan, ataupun hal tak diinginkan lainnya.

Untuk melatih kemampuan Anda dalam menjual saat membangun bisnis Anda sendiri, ikuti seminar Be a Great Sales pada bulan Oktober 2018 di Novotel Solo. Info lebih lengkap hubungi 08112652244.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!