Perubahan Tren Ini Akan Mengubah Pikiran Kita

Memulai karir di bidang sales barangkali bukan cita-cita orang pada umumnya. Ada yang beranggapan bahwa berjualan kalah gengsi dibandingkan dengan dunia profesional lainnya, sebut saja menjadi pejabat pemerintah. Tapi tentu saja ini hanyalah opini personal dan tidak untuk digeneralisir.

 

Bekerja di Bidang Sales, Apa Kelebihannya?

Para pemilik usaha yang sukses di dunia itu dulunya mereka juga mengawali karier sebagai seorang pekerja di bidang sales. Paling tidak, sejak merintis usahanya dari 0, mereka tahu betul apa yang dijual dan bagaimana cara menjualnya kepada target pasarnya. Sangat masuk akal jika keterampilan yang diperoleh ketika seseorang menjadi sales akan membentuk keahlian yang dibutuhkan ketika ia mulai menjalankan bisnisnya sendiri.

 

Tren yang Berubah

Sekian tahun ke belakang, mungkin saja kita masih melihat aktivitas bisnis secara konvensional. Itu karena tren bisnis online belum berkembang seperti sekarang ini. Bahkan sekarang sangat banyak usaha rintisan yang SDMnya adalah anak-anak muda rentang usia 20 – 30 tahun. Mereka melihat bisnis sebagai sesuatu yang lebih menarik daripada menjadi karyawan. Berbisnis, bagi mereka, bukan hanya aktivitas jualan. Tapi juga demi memperjuangkan ide-idenya untuk lebih banyak berkontribusi pada masyarakat.

Membesarkan startup adalah hal yang unik dan butuh ilmu yang berbeda. Salah satu rahasianya adalah menggabungkan dengan proporsi tepat antara konten marketing dan public relation. Sederhananya, marketing untuk startup adalah tantangan yang unik karena sumber daya (waktu, uang atau bakat) yang terbatas.

 

Segala Sesuatu Ada Ilmunya

Coba Anda lihat orang-orang yang sukses di bidangnya. Mereka sukses karena mereka mengerti bagaimana melakukan pekerjaannya itu dengan cara terbaik. Untuk orang yang sukses berbisnis pun begitu. Bukan soal apa yang dijual, dari barang-barang yang kecil sampai yang besar, intinya mereka menguasai teknik jualan yang efektif.

Bukan hanya pemula saja, ilmu menjual itu juga penting untuk mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia entrepreneur. Setiap orang perlu mengupdate ilmu karena perkembangan terjadi pesat sekali.

Jika Anda ingin meningkatkan kemampuan dalam hal sales dan marketing melalui optimalisasi pikiran bawah sadar, ikuti Seminar Bisnis dari IbizCOACH ‘Hypnoselling’ pada tanggal 21 November 2018 di Novotel Solo. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.