Hal Istimewa Bisa Terjadi dalam Sekejap

 

Barangkali hari-hari kita dipenuhi dengan kesibukan dan sesuatu yang penuh tantangan. Kita begitu lelah, tetapi kemudian sesuatu terjadi dan kita merasa itu adalah hari yang hebat karena suatu hal. Beberapa contohnya: keponakan Anda yang berumur satu tahun mengatakan ‘da da’ untuk pertama kalinya, proyek besar Anda di tempat kerja baru saja disetujui, usaha Anda mendapatkan pelanggan baru, Anda terlibat sebuah obrolan bermakna dengan anggota keluarga. Itu adalah ‘sesuatu’ yang istimewa, kadang terjadi dalam sekejap, dan mengesampingkan perasaan lelah sepanjang hari.

Disadari atau tidak, kita tentu pernah mengalami suasana hari-hari yang besar, minggu-minggu yang luar biasa, dan tahun yang hebat. Faktor keberuntungan mungkin berperan, tapi setidaknya kita bisa memiliki mindset bahwa semua itu dapat direncanakan dengan mempersiapkan dan melakukan lebih dari apa yang membuat Anda istimewa.

 

Apa yang Membuat Anda Senang?

Esensinya adalah tentang apa peran Anda, tujuan hidup Anda, dan passion apa yang membuat Anda bersemangat. Apa yang membuat Anda gembira? Apa yang memberi Anda sukacita? Apa yang membuat Anda senang? Dan mengapa? Amati dan renungkan momen itu. Pikirkan tentang esensi itu. Bersyukurlah. Anda akan menemukan lebih banyak kesan positif, hanya dengan menyadarinya.

Terkait pengalaman kehidupan sehari-hari, berpikirlah lebih dari ‘liburan sehari di pantai’ atau mendapatkan promosi di kantor. Hari-hari yang menyenangkan terjadi karena kita memperhatikan, memperhatikan keadaan khusus dan hubungannya dengan hati, pikiran, tubuh atau jiwa. Temukan ‘pola’ hari-hari yang luar biasa itu. Perhatikan lingkaran pertemanan Anda, dengan siapa Anda berinteraksi.

 

Persiapkan Momen Istimewa Itu

Memang ada hal-hal yang ditunggu-tunggu tapi tidak segera datang. Ada yang tidak ditunggu tapi datang begitu saja. Tapi ada satu hal yang kita harusnya sadari adalah bahwa segala sesuatu terjadi karena ada sebabnya. Meskipun tidak menunggu, tapi kalau yang Anda lakukan adalah ‘sebab’ untuk menjadikan hal itu terjadi, maka terjadilah hal itu. Karena sesuatu yang istimewa bisa terjadi dalam sekejap, maka persiapkan momen itu.