Begini Kebiasaan Para CEO di Dunia Saat Akhir Pekan, Apakah Anda Juga Melakukannya?

Orang-orang pada umumnya akan merasakan godaan besar untuk bermalas-malasan di akhir pekan. Alasannya adalah sepanjang hari kerja, mereka sudah terlalu lelah. Tidak masalah untuk istirahat sebentar. Ya, memang benar, istirahat itu menjadi poin penting untuk mengembalikan energi.

Tapi, tidak jarang ketika energi sudah pulih, hasrat untuk bermalas-malasan di akhir pekan justru berlanjut dan waktu pun terlewatkan tanpa manfaat. Ada baiknya maksimalkan waktu untuk menyiapkan hari-hari yang lebih produktif di pekan selanjutnya. Lalu pernahkah membayangkan seperti apa kira-kira kesibukan para CEO di dunia di akhir pekannya?

 

1.Membalas dan Merapikan Email

CEO Tesla, Elon Musk menghabiskan setidaknya 30 menit di akhir pekan saat pagi hari untuk membaca email masuk dan membalasnya. Elon Musk menyarankan untk fokus pada hal baik, setidaknya merespon email masuk dengan sikap positif. Jangan buang waktu pada hal-hal yang tidak penting, atau yang tidak menjadikan sesuatu jadi lebih baik.

 

2.Berolahraga

Aktivitas olahraga pun tidak bisa dipisahkan dari para CEO di akhir pekan. Milyuner dari Grup Virgin, Richard Branson, mengatakan bahwa dirinya rutin bangun jam lima setiap paginya dan menyempatkan untuk berolahraga. “Bangun dan berolahraga di pagi hari memberi saya waktu untuk menyelesaikan beberapa hal, bahkan menata hari saya secara efektif.

 

3.Menenangkan Diri

Jangan remehkan yang satu ini. Seperti yang dilakukan CEO  LinkedIn, Jeff Weiner, ambil waktu untuk melakukan beberapa hal yang bisa membuat diri tenang entah itu membaca atau berjalan-jalan. “Gunakan waktu luang itu untuk berpikir besar, menyimak berita industri terbaru, memeriksa isi pesan-pesan masuk yang belum sempat dibaca, atau hanya sekedar berjalan-jalan,” ujarnya.

 

4.Melakukan Meditasi

Ada banyak cara untuk menenangkan atau merawat diri, salah satunya meditasi. Menurut sejumlah penelitian, meditasi terbukti membantu meredakan stress psikologis seperti kecemasan, depresi dan kesakitan. Oprah Winfrey dan Arianna Huffington pun melakukan meditasi.

Itulah sekilas kesibukan para CEO di dunia di akhir pekannya. Bagaimana dengan aktivitas Anda di akhir pekan?