Kualitas Diri Seorang Pemimpin Hebat

 


Berbagai judul buku dan artikel seputar kepemimpinan dibuat para pakar. Tak terhitung jumlahnya. Mereka hampir semua setuju pada prinsip-prinsip tertentu yang diperlukan untuk memimpin tim menuju kekompakan. Tetapi ketika proses berjalan, faktor yang paling penting adalah apakah pemimpin mampu menjalankan peran atau tidak.

 

Bagaimana Seorang Bisa menjadi Pemimpin Hebat?

Ini adalah kombinasi dari banyak hal, tetapi yang pertama dan terpenting adalah tentang memiliki keyakinan. Anda tidak dapat mengharapkan orang lain menghargai Anda sebagai seorang pemimpin, kecuali Anda memiliki keyakinan yang kuat terhadap ide-ide Anda. Dan setelah itu ada, Anda membangunnya dengan komunikasi yang baik, mau mendengarkan orang lain, memberi contoh, visioner, dan tidak menyerah.

Semua pemimpin dalam bisnis atau lembaga eksekutif memiliki berbagai perspektif tentang kepemimpinan yang efektif. Tidak semua situasi membutuhkan tipe kepemimpinan yang sama. Pendekatan dan kualitas seperti apa yang diperlukan untuk memimpin dengan baik. Yang pasti, pemimpin hebat beradaptasi dengan lingkungan dan mereka memberdayakan tim untuk sukses bersama.

 

Merangkul Perbedaan dan Siap dengan Perubahan

Kepemimpinan adalah tentang menjadi bersemangat tentang apa yang Anda lakukan, dan memiliki kepercayaan pada diri dan tim yang Anda miliki untuk memotivasi dan menginspirasi. Para pemimpin terbaik bersemangat untuk mengembangkan kapasitas diri orang-orang di sekitar mereka. Mereka terus bekerja untuk meningkatkan kecerdasan emosinya. Mereka pun tahu bahwa budaya tim yang kuat adalah fondasi untuk menyelesaikan misi apapun. Mereka berada merangkul perbedaan dan siap dengan perubahan tak terelakkan yang akan dihadapi bisnis mereka.

Memiliki kemampuan untuk menunjukkan rasa hormat, empati, dan perhatian kepada mereka yang mengikuti Anda, semua itu ada kaitan dengan bagaimana menjadi pemimpin yang hebat. Mengutamakan rasa hormat sangat penting untuk relasi yang sukses dengan seseorang, dan juga menunjukkan bahwa Anda peduli dengan ide dan pekerjaan mereka. Bersikap empati memungkinkan seorang pemimpin untuk menyentuh emosi individu itu untuk memahami situasi mereka.

Memahami kekuatan dan kelemahan setiap individu dalam tim adalah keharusan untuk sukses dalam memimpin dan menggunakan sumber daya untuk memecahkan masalah. Mereka mengambil risiko, membuat keputusan sulit, dan mengetahui bahwa mereka kadang-kadang bisa salah. Itu adalah kualitas penting dari seorang pemimpin sejati yang seimbang antara kehidupan profesional dan pribadi. Itulah beberapa kualitas diri seorang pemimpin hebat yang diringkas dari tulisan Brent Greeson di Forbes.com. Apakah Anda memilikinya?  



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar