5 Kebiasaan Sepele dalam Rutinitas Harian Anda yang Ternyata Berdampak pada Kesuksesan

 


Mewujudkan kehidupan yang berhasil membutuhkan kombinasi dari pengabdian, tekad dan disiplin diri, dalam ukuran yang seimbang. Anda mungkin merasa bahwa, kadang memulai hari dengan semangat yang kuat itu dapat menjadi tantangan tersendiri. Sebagai upaya yang realistis, cobalah 5 tips yang dapat Anda terapkan sebagai bagian dari rutinitas harian Anda, terkesan sederhana tapi ternyata berdampak pada kesuksesan.

 

1.Kurangi Pemakaian Gadget

Jujur saja, Apakah Anda tergoda untuk segera memeriksa ponsel ketika bangun? Gadget memang merupakan banyak membantu aktivitas, tapi juga bisa jadi gangguan utama. Anda mungkin tidak bisa melawan arus informasi yang sangat besar. Tapi pilihan tetap di tangan Anda sendiri, fokuskan energi Anda pada hal-hal yang memang penting di mana gadget bisa membantu.

 

2.Memulai Hari dengan Aktivitas Fisik

Olahraga dan segala jenis aktivitas fisik adalah salah satu cara terbaik untuk memulai hari Anda. Sertakan ±30 menit olahraga dalam rutinitas pagi Anda dan Anda akan segera menyadari bahwa olahraga membantu meningkatkan energi dan membuat Anda lebih produktif sepanjang hari. Banyak orang yang sukses di bidangnya, berolahraga secara teratur untuk mengurangi tingkat stres mereka, meningkatkan tingkat konsentrasi, dan bahkan meningkatkan proses belajar mereka.

 

3.Memilih Pakaian yang Meningkatkan Kepercayaan Diri

Pastikan bahwa Anda memulai hari dengan mengenakan sesuatu yang memberi dampak positif dan membuat Anda merasa percaya diri. Jika Anda seorang perencana yang baik, pilihan baju dan sepatu yang akan dipakai besok bisa Anda siapkan pada malam harinya. Ini penting agar Anda merasakan aura yang positif pada diri sendiri dan memberi Anda dorongan psikologis yang lebih meningkatkan kepercayaan diri Anda.

 

4.Konsumsi Makanan yang Sehat dan Bergizi Sebelum Beraktivitas

Anda hanya menjalani satu kali kehidupan, jadi perhatikan kesehatan Anda dengan serius, karena investasi terbaik yang dapat Anda lakukan adalah pada diri Anda sendiri. Mungkin Anda telah mendengar tentang ini berkali-kali. Ya, benar, sarapan adalah asupan makan paling penting pada hari ini. Makan makanan yang sehat dan bergizi sebelum beraktivitas tentunya juga memberi manfaat bagi kesehatan Anda. Anda membutuhkan jumlah protein dan karbohidrat dengan indeks glikemik rendah.

 

5.Memprioritaskan Tugas-Tugas yang Berbeda Pada Hari Itu

Pastikan untuk merencanakan dan memprioritaskan tugas-tugas yang berbeda pada hari itu, apakah itu tugas-tugas bisnis atau pekerjaan rumah. Anda dapat melakukan ini dengan mencatatnya di buku harian, membuat spreadsheet mendetail. Atau bahkan menggunakan aplikasi yang mendukung manajemen proyek agar hari-hari Anda lebih berorientasi pada tujuan, dapat menyelesaikan berbagai tugas dengan lebih mudah, meningkatkan efisiensi waktu Anda dan pada dasarnya, dan bekerja lebih cerdas.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar