Dalam lingkup perusahaan, tim sendirilah yang mengerti rumah tangga perusahaan. Tapi disadari atau tidak, ketika hanya mengandalkan internal perusahaan sendiri, langkah itu membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Dengan kata lain, peran lembaga pengembangan SDM  sangat penting karena pengembangan SDM itu tidak mudah untuk dilakukan sendiri.

Tidak Mudah untuk Melakukan Pengembangan SDM Sendiri

Banyak pebisnis yang sudah terlalu sibuk dengan aktivitas yang bersifat teknis, seperti strategi marketing dan membangun kemitraan, sehingga orang-orang yang ada di perusahaan mereka kurang maksimal dalam menjalankan perannya. Itulah mengapa perusahaan membutuhkan lembaga pengembangan SDM, khususnya lembaga pengembangan SDM.

Sebagai pihak yang memiliki berpengalaman dalam hal manajemen SDM, tugas utama lembaga pengembangan SDM perusahaan adalah membantu perusahaan dengan cara meningkatkan kualitas SDMnya untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Untuk Pembagian Kerja yang Optimal

Salah satu masalah yang bisa muncul akibat kurang memiliki pemahaman pada aspek ini adalah pembagian kerja yang kurang optimal. Semakin meningkatnya kegiatan bisnis perusahaan, peran karyawan sangat penting. Karyawan yang berkompeten adalah aset tersendiri bagi perusahaan karena bisa memberikan berbagai keuntungan. Itulah mengapa setiap owner bisnis perlu memanfaatkan jasa pelatihan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan di perusahaan.

Pembagian Kerja Berdasarkan Kemampuan

Setiap manusia memiliki keunikannya masing-masing. Karakter yang berbeda satu dengan yang lain membuat mereka tidak bisa diseragamkan. Ketika memasuki topik pembicaraan soal teamwork, pembagian kerja berdasarkan kemampuan mereka mutlak diperlukan. Untuk mencapai tujuannya dan menghindari kesalahan pengelolaan SDM, maka diperlukan prinsip the right man in the right place.

Dalam pengertian yang sederhana, the right man in the right place adalah menempatkan orang sesuai keahliannya. Suatu tim akan mampu bergerak lebih cepat kalau orang di dalamnya mengurusi hal-hal sesuai keahliannya. Lembaga pengembangan SDM bisa mewujudkan aspek ini lebih efektif.

iBizCoach sebagai lembaga pengembangan SDM juga meyediakan jasa konsultasi bisnis untuk berbagai perusahaan, UKM, atau start up.

Program-program iBizCoach antara lain;

  1. In House Training,
  2. Seminar Series setiap bulan,
  3. Webinar Business Training,
  4. Webinar Group Business Coacing,
  5. Masih banyak lagi.

Silakan menghubungi 08112652244 jika Anda menginginkan informasi lebih lengkap.

Lembaga Pengembangan SDM Rekomendasi 2018

Lembaga Pengembangan SDM Rekomendasi 2018

Lembaga Pengembangan SDM Rekomendasi 2018

Lembaga Pengembangan SDM Rekomendasi 2018

Pencarian Terbaru:

%d blogger menyukai ini: