Lihat Bisnis Anda Secara Objektif, Apakah Pengusaha Benar-benar Membutuhkan Seorang Coach?

Diposting pada

Apakah Pengusaha Benar-benar Membutuhkan Seorang Coach

 

Sama seperti seorang pelatih olahraga, seorang mentor yang hebat dapat memberikan para wirausaha keterampilan yang mereka butuhkan untuk membangun bisnis yang berkelanjutan. Kebanyakan wirausahawan muda yang berbakat biasanya tidak menggunakan coach bisnis.

Padahal jika Anda ingin membuat keputusan yang tepat, mengelola tim Anda secara efektif dan mengembangkan bisnis Anda secara berkelanjutan, Anda perlu mempertimbangkan coach sebagai bagian penting dari organisasi Anda.

Menurut Sir Richard Branson, “Sebagian besar wirausahawan pemula membutuhkan bimbingan yang hanya dapat diberikan oleh mentor tepercaya.” Jadi mengapa Anda perlu secara khusus berkonsultasi dengan seorang mentor bisnis atau entrepreneur coach?

 

Lihat Bisnis Anda Secara Objektif

Sebagai pengusaha, Anda sering terisolasi. Bahkan jika Anda selalu menghasilkan ide-ide hebat dan menumbuhkan perusahaan baru yang menguntungkan, dalam jangka panjang Anda hanya akan jadi yang terbaik di lingkungan Anda sendiri. Strategi pertumbuhan bisnis Anda pun mungkin tetap terlihat baik, oleh tim di sekitar Anda sendiri.

Salah satu manfaat dari coaching adalah bahwa Anda bisa bertanggung jawab dan mempertanyakan keputusan Anda sendiri. Betapa seringnya batu sandungan terbesar dalam bisnis adalah berasal dari persepsi pemiliknya. Dalam konteks ini, coach yang berpengalaman dapat membantu Anda melihat bisnis Anda dengan cara yang benar-benar obyektif, sesuatu yang mungkin akan sulit untuk dicapai sendiri.

 

Diperlukan untuk Membangun Bisnis yang Berkelanjutan

Seorang coach yang hebat dapat memberi inspirasi pengusaha tentang kerangka kerja struktural, pemikiran strategis, dan keterampilan karyawan yang diperlukan untuk membangun bisnis yang berkelanjutan.

Konsultan manajemen karier Roy Blitzer mengidentifikasi lima bidang yang jelas di mana seorang coach yang baik dapat membantu wirausahawan, membantu mereka untuk “mengkalibrasi ulang metrik keberhasilan mereka, menyempurnakan gaya kepemimpinan mereka, menyelaraskan kembali prioritas mereka, memimpin tim lebih kuat dan menavigasi untuk (masa depan yang tidak pasti).”

Wirausahawan muda membutuhkan orang-orang yang telah mencapai apa yang sedang mereka coba untuk mencapainya juga. Tujuannya adalah untuk memberi mereka saran dan umpan balik, dan untuk membuat mereka terus menuju ke arah yang benar. Jika Anda jujur, apakah Anda saat ini berada di jalan yang benar, dan dapatkah Anda melihat kebutuhan pada bantuan seorang coach? (entrepreneurmag.co.za)




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar