Ingin Belajar Hal Baru dalam Waktu Singkat

 

Anda tertarik belajar hal baru? Apapun itu, ternyata ini bukan hanya tentang apa yang kita pelajari, mengapa perlu belajar, tapi juga bagaimana cara belajar hal baru itu. Karena siapa pun yang terus belajar, berarti tetap muda.

 

Belajar dari Berbagai Sumber Secara Bersamaan

Otak kita bekerja dengan cara yang sangat menarik. Jika Anda menangkap sepotong informasi dengan berbagai cara, Anda memiliki kemungkinan untuk menyimpannya. Ketika banyak bagian otak kita bekerja pada saat bersamaan, kita belajar lebih cepat dan mengingat lebih cepat juga.

Jangan batasi cara belajar Anda hanya pada buku, publikasi, atau sumber informasi mainstream. Jika Anda ingin mempelajari sesuatu dengan lebih cepat, perluas sumber informasi Anda. Media seperti video, aplikasi, podcast, dan lagu pun bisa membantu Anda menyimpan informasi lebih cepat di antara semua bentuk pembelajaran lainnya.

 

Dedikasikan 20 jam Pembelajaran Terfokus

Jika Anda ingin menjadi benar-benar hebat dalam sesuatu, setidaknya Anda perlu menyelesaikannya selama 20 jam. Sesi latihan ini harus disengaja dan fokus. Ketika Anda mendekati sesuatu yang baru yang ingin Anda pelajari, pastikan Anda siap untuk berkomitmen 20 jam untuk itu. Pastikan Anda tidak menyerah atau terganggu oleh hal lain selama jam-jam ini. Anda dapat menerjemahkannya menjadi sekitar 40 menit setiap hari selama satu bulan. Dengan melakukan jumlah waktu ini setiap hari untuk tugas tertentu, Anda bisa menjadi sangat baik dalam waktu singkat.

 

Manfaatkan 1/3 dari waktu Anda untuk belajar dan 2/3 dari itu berlatih

Ada prinsip yang berlaku saat Anda mempelajari keterampilan atau pengetahuan. Anda dapat belajar lebih cepat dengan menggabungkan teori dan praktik/latihan. Anda bisa pelajari semua hal teoretis tentang suatu hal. Setelah itu, lanjutkan dengan mempraktikkannya di kehidupan nyata. Berapa porsi yang pas untuk mengatur kegiatan-kegiatan ini? Anda bisa manfaatkan 1/3 dari waktu Anda untuk belajar dan 2/3 dari itu berlatih, atau bisa menyesuaikan dengan keadaan diri Anda.

Belajar membuat kita tetap antusias dengan kehidupan. Ini bisa berupa mempelajari subjek baru, bahasa baru atau keterampilan baru dalam berbisnis. Dengan tips yang ditunjukkan di atas, Anda dapat belajar lebih cepat dan mencapai tujuan Anda lebih cepat.