Selama ini kata hipnotis sering disamakan dengan kemampuan untuk mempengaruhi orang lain melalui suatu hal mistis mengandung klenik, dan dipakai untuk hal-hal negatif. Padahal kenyataannya tidak begitu. Mungkin kita pernah mendengar istilah ‘hipnosis’ dan ‘hipnotis’ dan belum mengerti arti dari keduanya.

Hipnosis merupakan seni komunikasi untuk mengeksplorasi alam bawah sadar sedangkan hipnotis adalah orang yang menghipnosis. Kata hipnosis berasal dari kata hipnos, yaitu dewa tidur pada mitologi Yunani. Hipnosis adalah ilmunya, dalam kamus psikologi kata hipnosis adalah ilmu atau metode komunikasi dengan dan untuk menjangkau pikiran bawah sadar. 

Untuk bisa menghipnosis, tentu ada ilmu tersendiri, karena itu hipnosis bukanlah suatu bentuk tindakan mempengaruhi orang lain untuk hal negatif. Bahkan kalau digunakan dengan benar, hipnosis bisa membantu seseorang mengarahkan pikirannya ke arah positif guna peningkatan kualitas diri.

Manfaat Hipnosis dalam Berbagai Bidang

Hipnosis adalah suatu cabang ilmu pengetahuan yang terus berkembang. Banyak sekali para pakar pikiran menuliskan tentang hipnosis, namun apabila kita teliti dengan cermat ternyata apa yang mereka jelaskan dalam jurnal atau buku, semuanya mengacu pada satu konsep dasar. Nah konsep dasar inilah yang harus dikuasai untuk bias mengerti dengan tepat hipnosis dan aplikasinya serta manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Manfaat hipnosis sendiri sangat banyak, salah satu manfaat melakukan hipnosis adalah mengontrol stress. Zaman sekarang banyak  yang tertarik mendalami ilmu hipnosis untuk pengembangan karirnya. Beberapa penerapan dari hipnosis adalah untuk pertunjukan hiburan (stage hypnosis), untuk menyembuhkan masalah mental dan fisik (psikosomatis), mengurangi rasa sakit fisik dan kecemasan (anodyne awareness), sebagai alat bantu dalam melakukan investigasi atau penggalian informasi dari memori (forensic hypnosis), dan penerapan untuk aktivitas penjualan (hypnoselling)

Mengenal Hypnoselling

Hypnoselling merupakan penerapan teori-teori hipnosis modern dalam bidang penjualan. Dalam hal ini, hipnosis itu sebenarnya merupakan teknik komunikasi efektif antarmanusia tanpa melibatkan unsur-unsur irasional yang bernuansa mistis. Hypnoselling menentukan kesuksesan Anda sebagai seorang penjual. Jika hypnoselling Anda kuasai, maka calon konsumen tidak punya kuasa menolak penawaran Anda, dan Anda akan memetik penjualan fantastis.

 

Ingin menguasai teknik hypnoselling untuk penjualan? Nantikan seminar Hypnoselling dari i.BizCoach pada tanggal 13 September 2017.  Info lengkap hubungi 081-265-2244.