Beginilah Marketing Efektif Memanfaatkan Sosok yang Populer di Media Sosial

Diposting pada

Beginilah Marketing Efektif Memanfaatkan Sosok yang Populer di Media Sosial

Seiring perkembangan teknologi informasi, khususnya media sosial, seorang pebisnis bisa menggunakannya menjadi sarana marketing yang efektif. Dengan memanfaatkan orang-orang yang punya fans, pengikut (followers), atau audience yang cukup banyak di media sosial, tentu lebih banyak keuntungan yang diperoleh.

Kali ini kita sebut mereka sebagai influencer. Banyak pakar media sosial yang bercerita tentang definisi influencer. Influencer adalah mereka yang punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka. Pada intinya mereka adalah orang-orang yang bisa mempengaruhi orang lain. Apa yang mereka lakukan akan memberi inspirasi pada orang lain.

Satu Orang Bisa Memengaruhi Banyak Orang

Sebagai seseorang yang punya cara berpikir dan cara mengekspresikan diri yang unik, sosok mereka memberi pengaruh yang luar biasa. Seorang influencer bisa memberi pengaruh kepada orang banyak dengan media seperti melalui Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, Kaskus, blog, ataul media sosial lainnya.  

Makin nge-trennya selebgram (selebriti instagram) dengan gaya hidup mereka yang seperti selebriti sungguhan tampaknya menjadi peluang yang menarik. Karena popularitas mereka, maka sosok mereka bisa menjadi strategi marketing yang baru yang bisa memberi edukasi, menyebarkan kesadaran merek dan membangun kepercayaan di antara konsumen.

Fenomena Selebriti Endorser

Salah satu hal yang sering dilakukan orang-orang populer di media sosial adalah mempromosikan produk. Memberi endorse produk tertentu ternyata bisa menguntungkan kedua pihak, baik penjual produk atau si seleb media sosial sebagai endorser. Menjadi endorser atau influencer bahkan menjadi profesi baru bagi sebagian kelompok orang.  

Bagaimana Influencer Bekerja?

Karena konsumen kurang suka terhadap iklan, maka influencer marketing merupakan cara promosi yang efektif. Ketika seorang influencer mempromosikan produk, baik untuk influencer maupun untuk pebisnis, keduanya sama-sama mendapat keuntungan.

Bagaimana influencer bekerja? Mereka disukai dan dipercaya oleh audience mereka, jadi apa yang mereka sampaikan bisa menginspirasi dan mempengaruhi para followersnya, termasuk untuk mencoba atau membeli sebuah produk. Calon pelanggan lebih mungkin mengingat kampanye karena figur seseorang yang mereka kagumi.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar