iBiz Coach : Masalah di dalam membuka bisnis baru dan cara mengatasinya.

Apakah Anda masih berpikir membuka usaha sendiri? Apakah Anda sudah yakin dengan keputusan yang akan Anda ambil? dan apakah Anda benar-benar optimis bahwa usaha Anda ini akan mendapatkan profit setiap bulan secara konsisten?

Sebelum Anda berkhayal kesuksesan dan menjadi kaya raya, Anda harus merenungi proses yang akan Anda lalui. Apakah didalam khayalan Anda tersebut, Anda bisa mendapatkan pola kesuksesan dengan cepat?

Masalah di dalam membuka bisnis baru dan cara mengatasinya

Jika Anda masih berpikir seperti itu maka Anda harus merubah pola pikir tersebut. Untuk menemukan pola keberhasilan sebuah bisnis bukan perkara mudah dan cepat. Tidak seperti layaknya makan cabe langsung pedas.

Penting : Masalah di dalam membuka bisnis baru.

Sebagai pelaku bisnis Anda diharuskan untuk berhati-hati dan selalu bekerja keras. Berikut ini masalah-masalah yang akan Anda hadapi ketika membuka bisnis.

  • Masalah modal

Ini adalah masalah yang pertama dialami oleh pebisnis. Banyak pebisnis mengalami masalah modal. Modal itu sangat penting bagi kita yang akan membuka usaha. Kebanyakan para pebisnis mendapatkan modal dengan pinjaman di Bank dan lain-lain. Apakah itu salah? Tentu tidak. Namun ada baiknya Anda mendapatkan modal dari tabungan Anda atau dengan mengajak kerja sama atau mencari investor. Dengan demikian itu akan lebih baik dari pada harus meminjam uang di Bank atau badan pinjaman lainnya.

  • Masalah promosi

Apabila Anda telah bisa mengatasi masalah modal ada baiknya Anda menyusun strategi bagaimana agar promosi Anda bagus. Promosi atau marketing itu adalah nyawa dari setiap usaha. Promosi itu adalah ujung tombak suatu perusahaan, atau diibaratkan striker dalam sepak bola. Untuk masalah promosi umumnya orang-orang lebih memilih media yang mahal seperti promosi di koran-koran, radio atau televisi. Iya kalau setelah promosi langsung mendapatkan order banyak, jika tidak maka modal Anda terbuang sia-sia.

Sangat disarankan untuk promosi melalui media online, contohnya Anda bisa promosi dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Linkedin, Pinterest secara gratis. Namun jika Anda ingin sedikit modal disarankan untuk beriklan di Google adword atau FB ads.

Selain itu jika Anda mau promosi offline, Anda cukup memesan untuk dibuatkan brosur yang menarik dan cetak sebanyak-banyaknya. Sebarkan brosur tersebut di setiap sudut kota yang menurut Anda sangat berpotensi. Atau jika Anda tidak mau lelah menyebarkannya. Anda bisa memakai jasa sebar brosur.

  • Masalah SDM

Masalah ini yang sangat menentukan nasib perusahaan Anda, di dalam pemilihan SDM harusnya Anda memilih yang benar-benar berkompeten di bidangnya, jangan sampai Anda salah memilih karyawan dan tim yang tidak satu visi dan misi dengan Anda.

  • Masalah kompetitor

Ini adalah masalah umum yang selalu ada di setiap binis, baik itu bisnis besar maupun kecil. Namun untuk masalah yang satu ini adalah masalah yang harus Anda perhatikan, memperhatikan dari segi kelemaham kompetitor dan bagaimana sepak terjangnya.

Terkait : Masalah di dalam membuka bisnis baru, Cara mengatasi Masalah di dalam membuka bisnis baru.

logo ibiz coach Indonesia

Jika Anda mempunyai masalah tersebut di atas atau salah satunya saja maka Anda bisa berkonsultasi kepada kami dengan menghubungi di nomor  0811-265-2210 / 0811-265-2244