Memahami Perilaku Konsumen Jaman Now ketika Mereka Mencari Produk

 

(by coach Edwin Indarto)

Perilaku konsumen dari waktu ke waktu selalu berubah. Untuk memahami konsumen jaman now, mari kita mulai dengan belajar cara beriklan. Iklan untuk konsumen yang BELUM MEMILIKI KEBUTUHAN akan product atau jasa Anda, dengan iklan untuk KONSUMEN YANG SUDAH KENAL dengan brand Anda, tentu BERBEDA.

Konsumen sudah bosan dengan iklan, maka Anda harus fokus pada cara lain. Semisal: bagaimana KISAH INSPIRATIF dapat berguna untuk menarik pelanggan. contoh adalah testimoni dari customer yang puas atas produk atau jasa bahkan service Anda.

Sebagai tambahan, yang juga cukup penting: Apa “TUJUAN MULIA” yang ingin Anda capai? Anda harus menunjukkan pada customer bahwa di balik product, masih ada MANUSIA baik itu dari customer ataupun dari sisi anda sebagai produsen.

Buat sebuah NARASI dan jadikan narasi itu sebagai DASAR dari PESAN marketing dan STRATEGI penjualan Anda. BANGUN SELALU KOMUNIKASI dengan customer Anda, baik itu SEBELUM, SAAT ataupun SESUDAH transaksi terjadi. Customer service yang baik adalah customer service yang ditangani oleh ORANG SUNGGUHAN, bukan sekadar jawaban template dari robot. Sediakan JALUR KHUSUS bagi customer Anda untuk bertanya atau meminta bantuan.

 

Selalu Mendengar, Selalu Memahami

Tunjukkan bahwa Anda MENDENGARKAN customer dan PEDULI pada mereka. Adalah hal penting untuk MEMAHAMI PROSES dan PENGALAMAN yang didapatkan oleh customer ketika mereka mencari produk Anda atau produk lain yang serupa. Perhatikan momen penting yang mereka alami, misalnya ;

  1. Ketika mereka mendapatkan masalah
  2. Ketika mereka mencari tahu cara menyelesaikan masalah
  3. Ketika mereka pertama kali tahu tentang brand Anda
  4. Ketika mereka mengunjungi toko Anda

 

Lakukan IDENTIFIKASI kejadian yang terjadi dalam momen penting ini, serta EMOSI YANG TERLIBAT. Setelah itu Anda perlu mengembangkan PESAN MARKETING yang tepat untuk momen yang tepat.

Pastikan product Anda adalah SOLUSI TERBAIK untuk kebutuhan mereka, dan MAINTENANCE CUSTOMER Anda sebelum, selama, dan sesudah transaksi terjadi. Sukses buat Anda dan kita semua. Salam Sukses. Salam Perubahan. FOR BETTER INDONESIA.

( www.BisnisCoaching.com “sejuta milyader berakhlak mulia.” )

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!