Apakah Anda Sudah Memaksimalkan Potensi Terbesar yang Anda Miliki? Pahami Dulu Hal Ini

 

Salah satu sumber kekuatan terbesar manusia adalah pikirannya, karena di sanalah pusat kendali aktivitas diri. Itulah mengapa Anda perlu melatihnya terus menerus. Sampai hari ini, apakah Anda merasa bahwa Anda sudah menggunakan kekuatan yang Anda miliki secara maksimal?

 

Dua Jenis Pikiran

Kehidupan manusia dipengaruhi oleh dua jenis pikiran, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Setiap pikiran memiliki fungsinya masing-masing. Pikiran sadar mempunyai fungsi utama untuk mengenali infomasi yang masuk melalui panca indra, membandingkan memori, melakukan analisa, dan memutuskan sebuah respon pada informasi yang diperoleh.

Sementara itu, pikiran bawah sadar juga memiliki fungsi tersendiri, yaitu untuk hal-hal terkait perasaan, memori jangka panjang, persepsi, kepribadian, keyakinan, kreativitas, dan intuisi.

 

Pikiran Sadar dan Pikiran Bawah Sadar

Ada sejumlah pendapat ahli di bidangnya yang mengatakan bahwa pikiran sadar memegang peran sekitar 12%, sedangkan untuk pikiran alam bawah sadar memegang peran sebesar 88%. Apa yang bisa kita pahami dari perbandingan tersebut? Tentu kita bisa melihat bahwa ada potensi yang besar pada pikiran alam bawah sadar manusia. Sayangnya, masih banyak orang yang belum sepenuhnya memahami atau menggunakan kekuatan alam bawah sadarnya.

 

The Law of Attraction

Mungkin Anda pernah mendengar istilah ini pada orang yang berhasil mencapai impiannya yang seolah terwujud entah bagaimana caranya, karena ia begitu kuat meyakini sesuatu yang menjadi impiannya. Seperti itulah adanya pikiran bawah sadar memberi pengaruh pada apa yang terjadi pada kenyataan yang terjadi. Hal menarik yang perlu kita ketahui bersama tentang pikiran bawah sadar adalah tentang adanya The Law of Attraction atau hukum tarik menarik.

Bukankah saat Anda merasa bahagia, bersyukur, dan optimis maka hal-hal baik akan terjadi pada diri Anda? Begitu pun sebaliknya, jika Anda memikirkan hal-hal yang negatif, maka bisa saja hal negatif itu terjadi.

Prinsip seperti ini bisa juga berlaku karena Tuhan yang selalu mengikuti persangkaan hambaNya. Ketika kita bisa memaksimal kekuatan pikiran positif, maka apapun yang menjadi target kita entah itu kehidupan personal, karir, bisnis, dan lain-lain akan lebih mudah tercapai.

Kabar baiknya, kali ini ada kesempatan berharga bagi Anda yang ingin maksimalkan potensi diri Anda dalam hal bisnis melalui metode yang belum banyak dilakukan di tempat lain.

 

Ikuti Workshop iGAME (iBiz Gerakan Anak Muda Entrepreneur) pada tanggal 28-30 April 2018. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.