Membiasakan Mindset Positif di Setiap Keadaan

Orang-orang yang berpikir positif selalu bisa melihat peluang, sedangkan orang-orang yang berpikir negatif melihat beban. Kedua karakter itu bisa tinggal di lingkungan pertemanan yang sama. Apakah kita sudah membiasakan mindset positif? Terkadang pikiran kita sendirilah yang menjadikan suasana tidak bahagia.

Pikiran yang selalu melihat sesuatu hanya dari sudut pandang negatif memang sangat memengaruhi mental kita, sehingga apapun yang terjadi selalu dilihat dari sisi buruknya saja.

Mengapa Harus Membiasakan Mindset Positif?

Sementara itu, kehidupan sehari-hari kita sudah terlalu hectic dengan banyaknya deadline dan tuntutan di banyal hal yang tentu melelahkan baik untuk fisik maupun mental. Kenyataannya kita tidak punya pilihan lain untuk membuatnya terasa lebih ringan, selain mengahadapinya dengan sikap positif. Bersikap positif menjadi kunci untuk hidup bahagia. Berbagi kebahagian menjadikan bebas dari rasa tertekan. Sikap positif itu tentunya dimulai dari hal paling sepele, seperti kata-kata yang kita pilih dalam berbicara atau mendeskripsikan keadaan.

Gunakan Kata-kata Positif

Kita tentu sering mendengar kata-kata motivasi yang biasa diutarakan oleh para motivator. Tapi kata-kata positif tersebut bukan hanya milik motivator saja. Di mana saja kita berada, selalu ada kata-kata yang diucapkan, dituliskan, atau hanya dipikirkan. Terlebih kalau kita berinteraksi dengan orang lain, dalam setiap obrolan pastilah meluncur banyak kata-kata. Yang tidak boleh dilupakan adalah soal pemilihan kata-kata yang diucapkan. Kita harus berhati-hati karena pikiran kita akan terbentuk dari kata-kata yang sering kita gunakan. Kata-kata memiliki hubungan dengan pikiran dan perasaan.

Mood Bisa Menular ke Orang Lain

Kata-kata yang kita dengar memiliki efek berantai dalam hati dan pikiran. Jika kata-kata yang terlontar itu mencerminkan pikiran, maka tentu saja kita harus mengontrol pikiran agar selalu dalam keadaan positif. Seseorang yang selalu berpikiran positif akan terlihat dari kata-kata positif yang diucapkannya.

Kebiasaan menyampaikan kata-kata positif dalam setiap tutur kata akan membuat orang-orang di sekitarnya lebih nyaman. Selain efek pada orang lain, tentu saja juga ada efek pada diri sendiri yang  rileks dan selalu dalam keadaan good mood.

DOWNLOAD E-BOOK GRATIS

KLIK DISINI