Menghargai Diri Apa Adanya

 


Setiap orang yang Anda temui di kehidupan Anda tentu akan memberikan pengaruh tertentu pada diri Anda, entah kecil atau besar. Semakin Anda dekat dengannya, maka pengaruh itu juga makin besar. Pengaruh mereka bisa bermacam-macam. Mulai dari kesan pertama, inspirasi, dorongan untuk berbuat sesuatu, peningkatan kemampuan diri, pengingat tentang suatu hal yang seharusnya dihindari, dan masih banyak lagi.

Siapa yang paling berpengaruh dalam kehidupan Anda? Mungkin orang tua, kakak atau adik, pasangan, sahabat, sosok yang dikagumi, atau siapapun. Tapi ternyata ada yang lebih dekat dari itu. Orang yang paling berpengaruh dalam kehidupan Anda adalah diri Anda sendiri. Itulah mengapa Anda perlu menghargai diri sendiri, kelebihan dan kekurangannya.

 

Anda Selalu Bersama Diri Sendiri

Seseorang dalam kehidupan yang paling sering Anda bersamai, adalah diri Anda sendiri. Karena bahkan ketika Anda bersama orang lain pun, Anda masih bersama diri sendiri juga. Ketika Anda bangun di pagi hari, Anda bersama dengan diri sendiri. Ketika berbaring di tempat tidur di malam hari Anda bersama dengan diri sendiri. Berjalan di jalan di bawah sinar matahari siang, Anda bersama diri sendiri.

 

Menjadi Sosok yang Paling Anda Inginkan

Sosok diri seperti apa yang Anda inginkan untuk menemani perjalanan? Orang seperti apa yang Anda inginkan ada di samping Anda saat bangun pagi? Orang seperti apa yang ingin Anda lihat pada akhir hari sebelum Anda tertidur? Ternyata orang itu adalah diri Anda sendiri, dan Anda bertanggung jawab untuk menjadi orang yang Anda inginkan. Barangkali Anda bisa mengharapkan keadaan itu ada di pasangan, tapi Anda lah yang harus memulai dari diri sendiri.

Pada akhirnya kita tahu bahwa setiap orang ingin menghabiskan hidupnya dengan seseorang yang membuatnya merasa nyaman, yang bisa tersenyum dan menjadi riang. Tapi itu bukan berarti Anda lalu harus berpura-pura. Justru belajarlah mencintai diri Anda meskipun kadang diri Anda masih melakukan suatu hal dengan cara yang belum begitu baik. Sekali lagi, sambil terus berbenah, selalu hargai diri Anda apa adanya, kelebihan dan kekurangannya.

Selanjutnya pilihan di tangan Anda: berubah atau stagnan? Ikuti “Seminar Evaluation & Success Plan For Next” dari iBizCOACH hari Kamis 27 Desember 2018. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar