Mengapa Anda Sebaiknya Mulai Berbisnis sejak Usia Muda?

Diposting pada

Mengapa Anda Sebaiknya Mulai Berbisnis sejak Usia Muda

Usia muda adalah masa-masa terbaik untuk belajar berbagai hal. Pengalaman-pengalaman di usia muda pun bisa memberi bekal dan kesan tersendiri untuk perbaikan hidup ke depannya. Salah satu hal yang sebaiknya dimulai sejak usia muda adalah membangun kemandirian diri dengan jalan berbisnis.

Jiwa muda juga membuat kita tak banyak pertimbangan sehingga cepat mengambil keputusan. Bisa dikatakan kalau itu adalah modal mentalitas yang penting untuk memulai bisnis. Inilah alasan mengapa Anda sebaiknya mulai sejak usia muda.

Masih Punya Banyak Energi

Saat memulai maupun menjalankan bisnis, setiap orang pasti akan menghadapi cobaan yang tiada henti. Begitu juga dengan Anda. Itulah mengapa Anda memerlukan motivasi, energi, dan antusiasme yang tinggi untuk mengatasi cobaan dan tantangan di depan. Intinya, selagi masih muda, kita memiliki energi yang luar biasa besar. Karena itu, ketika Anda memiliki sebuah ide bisnis, eksekusi segera dengan strategi dan perhitungan yang cermat.

Belum Memiliki Banyak Tanggungan

Saat Anda masih muda, belum berkeluarga, belum memiliki anak, atau belum punya tanggungan cicilan kendaraan, itulah waktu yang tepat untuk mulai menjalankan bisnis. Karena belum memiliki banyak tanggungan itulah, maka Anda lebih siap menanggung berbagai risiko saat merintis bisnis. Ketika sudah punya banyak tanggungan, umumnya seseorang akan berpikir bagaimana menjalani kehidupan yang aman, bukannya mencoba sesuatu yang berisiko. Meskipun tidak bisa disamakan untuk semua orang.

Menghabiskan Kesempatan untuk Gagal

Setiap orang punya ‘jatah gagal’nya masing-masing. Usia muda adalah saatnya untuk menghabiskan jatah gagal itu. Meskipun kegagalan itu tidak menyenangkan, tapi kesempatan untuk mengalami kegagalan itu ternyata penting untuk memberi bekal pengalaman agar ke depannya tidak mengulangi hal yang sama. Seiring waktu tantangan terus meningkat, kemungkinan untuk gagal pun masih ada. Yang terpenting adalah semakin banyak mencoba, maka kemampuan Anda semakin terasah. Kalaupun gagal, Anda bisa menyikapi dengan lebih bijak.

    Apapun bisnis yang dijalankan, salah satu aspek yang perlu dikuasai untuk menjalankan bisnis agar bisa berjalan bekelanjutan adalah bagaimana menghasilkan profit.

 

Strategi itu dapat Anda pelajari mulai dari seminar “Profit Booster” dari iBizCOACH pada bulan Oktober 2017 di Aston Solo Hotel. Untuk info lebih lanjut hubungi nomor ini: 08112652244.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar