Apakah Anda dengan Pasangan Sudah Benar-Benar Selaras dan Saling Melengkapi

 

Ketika suatu hubungan sedang dalam tahap awal, sudah pasti itu adalah perasaan yang indah. Namun, ada satu hal yang perlu dimengerti oleh setiap pasangan yang sudah menikah: pentingnya penyelarasan setelah fase bulan madu terlewati. Faktanya, jatuh cinta itu mudah. Namun, tetap dalam rasa yang sama, itu membutuhkan usaha. Berkomunikasi dengan pasangan Anda dan mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan mereka, itu membutuhkan kompromi.

 

Apakah Anda benar-benar selaras dengan pasangan Anda?

Banyak orang terlena dengan perasaan. Mereka menggunakan perasaan cinta untuk menentukan kualitas hubungan mereka dengan seseorang. Di sinilah banyak orang mengalami kesulitan. Mungkin kita percaya bahwa cinta adalah pilihan, lebih dari itu adalah perasaan.

Cinta adalah komitmen yang dibuat dua orang, bangun setiap hari dan menjadi yang terbaik yang mereka bisa, baik untuk diri mereka sendiri maupun pasangan mereka. Ketika berbicara soal suatu hubungan, artinya adalah dua orang yang saling melengkapi dan tidak ada ruang untuk keegoisan.

Hubungan seharusnya tidak pernah terasa sulit. Jika Anda merasa perlu menjadi orang lain untuk memuaskan kebutuhan pasangan Anda, atau jika Anda bertengkar begitu banyak sehingga Anda tidak bahagia dan frustrasi sepanjang waktu, sudah waktunya untuk memikirkan kembali hubungan Anda dengannya.

Cinta dimaksudkan untuk mengangkat dan menginspirasi Anda untuk menjadi versi diri Anda yang lebih baik. Ketika Anda sejajar dengan pasangan Anda, ada pemahaman di antara Anda berdua bahwa Anda akan menuju arah yang sama. Jika ini tidak terjadi, kedua orang membuang-buang waktu mereka.

Mencapai keselarasan hubungan dimulai dengan mengetahui dan memahami apa nilai-nilai hubungan Anda. Ini adalah bagaimana kita mencapai kejelasan tentang tipe orang yang ingin kita habiskan hidup kita.

 

Pentingnya Couple Alignment

Apakah Anda siap untuk belajar bagaimana Anda dapat mencapai keselarasan hubungan dengan pasangan Anda? Apakah Anda ingin belajar bagaimana Anda dapat menciptakan hubungan yang sehat dan tahan lama?

Penyelarasan dalam suatu hubungan pasangan  (couple alignment) berarti bahwa Anda hidup dan mencintai dalam arah yang sama dengan orang lain. Jika Anda tidak meluangkan waktu dan upaya untuk menyelaraskan visi Anda, nilai-nilai penting, dan ketertarikan dengan pasangan Anda, perlahan-lahan akan mulai mempengaruhi hubungan Anda. (Referensi: projectlifemastery.com )