Tentang Tujuan Hidup dan Bisnis, Inilah yang Membentuk diri Anda Sekarang

 

By Coach Edwin Indarto

Semua hal PASTI BERUBAH dan HARUS BERUBAH. Barangsiapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka dialah orang orang yang BANGKRUT. Barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka dialah orang orang yang MERUGI. Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka dialah orang orang yang BERUNTUNG.

Kita ketahui bersama bahwa kebutuhan hidup semakin hari, semakin tidak murah. Apa jadinya kalau Anda masuk kelompok orang orang yang merugi, apalagi bangkrut? Pastikan ANDA ADALAH ORANG YANG BERUNTUNG.

 

Yang Membentuk diri Anda Sekarang

Masa lalu Anda, adalah SIAPA dan APA Anda di masa lalu dan itu menjadikan diri Anda sekarang, dengan semua pencapaian Anda. Apakah sudah puas atas capaian Anda sekarang? Ketika Anda belum puas atas capaian Anda sekarang, maka pastikan;

1). BERSYUKURLAH atas capaian Anda sekarang dan kesadaran baru Anda

2). BERISTIGHFARLAH kepada Allah, mohon ampunlah kepada Tuhan Semesta Alam, karena selama ini Anda belum memiliki kesadaran, sehingga capaian Anda sekarang mungkin berasa kurang maksimal.

3). UBAH NIATAN Anda bahwa masa depan Anda adalah SIAPA dan APA Anda SEKARANG. Apakah Anda SUDAH TETAPKAN TUJUAN, baik dalam KEHIDUPAN, BISNIS, dan KELUARGA? Sehingga Anda TERARAH, merasa SUKSES, dan muncul SIKAP SYUKUR?

 

Apa yang Harus Dilakukan?

“Coach, bagaimana caranya?” mungkin Anda bertanya begitu.

Penting untuk mengetahui KEADAAN ANDA SEKARANG dari aspek keuangan, pertemanan, pasangan hidup, karier, kesehatan, sosial kemasyarakatan, pertumbuhan pribadi. Ambil waktu sebentar, PIKIRKAN. Selanjutnya TETAPKAN TUJUAN.

TULISKAN TUJUAN yang BENAR BENAR INGIN Anda raih di masa depan yang Anda TENTUKAN WAKTUNYA. InsyaAllah saat ini tugas Anda HANYALAH TETAPKAN dan TULIS, bukan risau akan caranya. Nah sekarang, Anda punya 2 titik, TITIK PERTAMA adalah masa sekarang yang sudah anda miliki dan TITIK KEDUA adalah masa depan, di mana Anda menetapkan tujuan yang ingin Anda raih.

Sekarang, keluarkan IDE-IDE Anda untuk tujuan yang telah Anda tetapkan di masa depan, setelah itu buat STRATEGINYA dan selanjutnya adalah atur alokasi waktu ACTION atas strategi Anda. Dan pastikan Anda paham UKURAN KEBERHASILAN dari masing masing action.