Bagi Pasangan yang Sudah Berkomitmen, Apakah Pernikahan Itu Adalah Tujuan

 

Dalam hal apapun, tentu kita perlu untuk memiliki tujuan. Baik tujuan jangka pendek maupun jangka panjang dalam hidup masing-masing. Intinya adalah agar mengetahui untuk apa kita ini diciptakan. Jika kita sudah mengetahuinya, maka akan lebih mudah dan terarah dalam menjalani hidup. Seperti contohnya dalam urusan karir, tujuan hidup orang pada umumnya adalah agar bisa bermanfaat bagi orang lain. Lalu bagaimana dengan pernikahan?

 

Apakah Menikah Adalah Tujuan?

Sebelumnya akan lebih baik kalau sama-sama kita pahami bahwa menikah dan membangun keluarga itu bukanlah persoalan keinginan. Maka dari itu, laki-laki dan perempuan yang masih lajang tidak perlu ditanya lagi apakah mereka ingin menikah atau tidak. Sekali lagi karena pernikahan itu, meskipun bukan ibadah wajib, tapi juga bukan soal keinginan.

Kalau menikah dipandang hanya dari persoalan ingin atau tidak, maka ada orang yang belum mampu tapi memaksa diri [untuk menikah] karena ingin. Ada juga yang justru tidak mau menikah dengan alasan tidak ada keinginan. Padahal kalau dilihat dari sudut pandang yang tepat, menikah tak lain adalah tugas peradaban. Sebesar itukah? Ya, dengan pernikahanlah akan lahir generasi yang memperbarui masa depan peradaban kemanusiaan.

 

Menikah Bisa Melindungi Seseorang dari Penyimpangan

Laki-laki dan perempuan lajang pada saatnya akan mempersiapkan diri menuju pernikahan yang sesuai dengan tuntunan agama dan negara. Bagi yang beragama Islam, barangkali sudah sering mendengar yang satu ini: Nabi Muhammad bersabda, “Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya.

Karenanya, bertakwalah pada Allah pada separuh yang lainnya” (HR al- Baihaqi dalam Syu’ab al-Iman).Hadits tersebut memberi isyarat akan keutamaan menikah karena bisa melindungi seseorang dari penyimpangan.

Saat dua insan sudah menemukan kecocokan untuk membangun rumah tangga, maka sangat wajar kalau keduanya akan berusaha untuk mewujudkan kehidupan pernikahan yang bahagia. Namun yang perlu kita sadari bersama adalah bahwa pernikahan adalah sebuah pintu gerbang untuk kehidupan yang baru. Lebih dari sekadar acara satu hari, tapi adalah tentang ibadah seumur hidup, yaitu apa-apa saja yang akan dilakukan setelah menjadi sah.

Ingin jadi pasangan yang lebih produktif dalam rumah tangga? Ikuti Seminar Align Couple for Business pada tanggal 18 September 2018 di Novotel, Solo. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!