Tinggi Rendahnya Pencapaian Bisnis Anda Tergantung Pikiran Anda

Tanpa disadari, manusia sering terjebak dalam zona nyaman atau kebiasaan tertentu. Saat tersebut ia tidak banyak mengeksplorasi pikirannya. Padahal salah satu kekuatan terbesar dalam diri manusia yang diberikan Tuhan itu terdapat pada pikiran. Hampir seluruh bidang pekerjaan memerlukan aktivitas berpikir. Bahkan, semakin tinggi kebutuhan berpikir suatu perkerjaan, maka semakin bernilai pekerjaan tersebut.

Visualisasi yang jelas di pikirannya

Bicara soal pikiran manusia, ternyata pengaruh yang diberikan begitu besar. Bagaimana gambaran yang diulang-ulang dalam benaknya, itulah yang menjadi kenyataan. Ini berlaku pada seseorang yang sedang ingin mewujudkan sebuah cita-cita. Dengan visualisasi yang jelas di pikirannya, maka apa yang menjadi tujuannya bisa tercapai. Tujuan itu bisa berupa urusan kehidupan pribadi, kesehatan, keluarga, juga soal bisnis.  

Pentingnya Positive Thinking

Setiap orang memiliki frame dalam menghadapi satu masalah. Bagi orang yang memiliki frame positif, segala sesuatu adalah dianggap sebagai kesempatan belajar, dan selalu ada kesempatan dalam setiap masalah. Berpikir positif (positive thinking) adalah satu syarat utama yang wajib diciptakan untuk membuat daya pikir optimal. Positive thinking adalah cara berpikir yang berangkat dari hal-hal baik yang mampu menyulut semangat menuju taraf hidup yang lebih positif. Dengan positive thinking seseorang akan terarah untuk meninggalkan hal-hal negatif yang dapat melemahkan semangat perubahan dalam jiwanya.

Keberhasilan Anda ditentukan oleh sikap Anda sendiri

Jim Dorman dan John Maxwell  mengungkapkan: “Keberhasilan Anda ditentukan oleh sikap Anda sendiri. Perbedaan antara orang-orang sukses dalam hidup dengan yang tidak sukses adalah kehidupan orang-orang sukses senantiasa diatur dan dibayangi saat-saat terbaik mereka, rasa optimis yang tinggi, serta perngalaman-pengalaman terbaik mereka.

Sementara kehidupan orang-orang yang tidak sukses diatur dan dibayangi oleh rasa ragu serta kegagalan-kegagalan mereka di masa lampau.” Hal itu berlaku pada hampir semua aktivitas yang Anda jalani, khususnya bisnis yang sedang Anda kembangkan.

Tinggi rendahnya keberhasilan yang Anda raih dalam bisnis, lebih banyak bergantung dari cara Anda berpikir. Pikiran Anda akan memberi sugesti yang mendorong kenyataan yang Anda harapkan. Proses pemikiran untuk mendorong terwujudnya kenyataan itu ada hubungannya dengan alam bawah sadar Anda.

 

Ingin memaksimalkan pikiran bawah sadar Anda dalam proses penjualan pada bisnis Anda? Nantikan seminar Hypnoselling dari iBizCOACH pada tanggal 27 September 2017. Info lebih lanjut: 0811-265-2244.