Mengapa Anda Perlu Membuat Pelanggan Bahagia?

Diposting pada



Mengapa Anda Perlu Membuat Pelanggan Bahagia?

Bayangkan saat Anda berdiri dalam antrean panjang di dalam sebuah toko. Bagaimana perasaan Anda? Mungkin saja Anda merasa frustasi karena rasanya perusahaan tidak menghargai Anda sebagai pelanggan. Apa yang terjadi kemudian? Pengalaman seperti itu bisa menyebabkan Anda untuk berpindah ke tempat lain.


Bagaimana jika Anda gantian menjual produk atau jasa, dan pelanggan melakukan hal yang sama. Bukan hanya mereka yang tidak senang, tapi ini juga berkaitan dengan masa depan bisnis Anda. Inilah alasan mengapa Anda perlu membuat pelanggan bahagia.

Pelanggan adalah Penentu Keberlangsungan Bisnis Anda

Mungkin Anda sering mendengar istilah konsumen adalah raja. Sekarang pikirkan apa yang terjadi ketika Anda memiliki pengalaman layanan pelanggan yang positif. Anda akan merasa senang, kebutuhan Anda terpenuhi, Anda cenderung untuk kembali ke perusahaan di lain waktu, atau bahkan merekomendasikan hal ini kepada teman-teman Anda.

Organisasi ini telah diuntungkan secara langsung. Uang yang Anda habiskan, bersama dengan pelanggan yang puas lainnya, akan membantunya berinvestasi dalam produk dan layanan baru untuk masa depan.

Kepercayaan Pelanggan adalah Segalanya

Sebisa mungkin bangunlah hubungan pelanggan yang baik dibangun atas mendengarkan hati-hati dan kepercayaan, seperti hubungan pribadi. Anggota tim Anda harus jujur, terbuka, dan transparan dengan pelanggan. Mereka dapat membangun kepercayaan dengan menjadi otentik. Bantu mereka untuk menunjukkan diri sejati mereka ketika mereka berinteraksi dengan pelanggan misalnya, dengan menawarkan informasi tentang diri mereka sendiri bahwa mereka merasa nyaman berbagi.

Kompetitor Selalu Berinovasi

Pesaing Anda mungkin dapat mencocokkan Anda pada harga, kualitas, atau daya tarik pasar, tetapi mereka akan berjuang untuk bersaing dengan Anda jika Anda memiliki hubungan pelanggan yang baik. Untuk membangun ini, Anda perlu memahami kebutuhan pelanggan, dan faktor mereka ke dalam rencana dan proses.

Hubungan harus dibangun atas dasar kepercayaan, jadi pastikan bahwa Anda terbuka dengan pelanggan, dan bahwa Anda mendengarkan kebutuhan mereka. Dengan cara ini, Anda akan dapat membangun umpan balik mereka dan menanggapi secara efektif.

Apapun strategi untuk memenangkan hati konsumen itu, tentunya setiap strategi itu hanya bisa berhasil apabila dilakukan dengan metode penjualan yang efektif. Salah satu metode penjualan paling efektif adalah hypnoselling.

 

Anda bisa mengikuti seminar Hypnoselling dari i.BizCOACH pada tanggal 27 September 2017 di Hotel Aston, Solo.  Info lebih lanjut hubungi 0811-265-2244.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar